Gresik – Belum adanya sosok Bacabup yang di usung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) secara resmi. Kini PDIP  melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Gresik periode tahun 2020 – 2025.

Pembukaan pendaftaran akan dimulai pada hari Kamis (5/9) besok hingga tanggal 14 September 2019. Dan ini merupakan kesempatan bagi para masyarakat Gresik yang ingin maju dalam gelaran Pilkada untuk mendaftarkan diri secara terbuka untuk umum dan gratis.

Sesuai aturan partai ada beberapa tahapan yang dilalui, sebelum akhirnya diterbitkan rekomendasi dari DPP

Diantara Tahapan itu adalah semua bakal calon yang mendaftar harus mengikuti fit and proper test di DPD Jatim terlebih dahulu. Setelah terjaring calon yang memenuhi persyaratan partai, baru akan dilanjutkan ke tingkat DPP.

Ketua DPC PDIP Gresik Mijib Ridwan membenarkan adanya recruitment itu akan tetapi semua bisa mendaftar baik itu dari Kader maupun Non Kader

“ HArapannya dengan di buka bagi masyarakat umum mudah-mudahan banyak juga yang mendaftar, sehingga bisa memilih calon yang berbobot,” ujar Mujid. Rabu (4/9/2019).

Sementara target PDIP dalam Pilkada Gresik adalah menjadi nomer satu. Target PDIP dalam perhelatan Pilkada nanti harus menang. segala upaya harus diperisapkan sejak dini. Termasuk salah satunya menyiapkan calon terbaik untuk memimpin Kabupaten Gresik ke depan.

Dengan alasan itulah, partai pemenang pemilihan legislatif (pileg) 2019 secara nasional ini membuka pendaftaran untuk umum di luar kader.

Sekedar diketahui, dari hasil perolehan suara DPRD Gresik dalam pileg 2019 telah memposisikan PDI-P sebagai urutan ke empat. Adapun tiga partai politik (parpol) di atasnya adalah PKB, Gerindra dan Golkar. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here