M. Qosim Wabup Gresik

www.panjinasional.net Gresik – Belum adanya wacana siapa yang akan dimunculkan dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Gresik periode 2020-2015, hal itu ditanggai dengan santai oleh Ketua DPC PKB Gresik yang juga sebagai Wakil Bupati Gresik saat ditemui di ruang kerjanya. (29/8/2019)

Menurut M. Qosim, dirinya mengikuti arus mengalir, dan hingga saat ini masih belum ada wacana kesana.

“Kan Pilbup masih satu tahun lagi, masih panjang untuk memutuskan ikut maju atau tidak saya belum memutuskan Maju atau tidak, kita lihat saja nanti.” Uajr M. Qosim

Dia menambahkan, dinamika politik ini begitu cepat, sehingga banyak – kemungkinan –kemungkinan yang tidak kita prediksi akan muncul dalam keputusan politik.

Meski sejumlah figur mulai banyak muncul dan dimunculkan sebagai kandidat pemimpin daerah itu. M. Qosim menyikapi dengan santai.

Saat disinggung tentang Calon pendamping ketika kelak dirinya maju dalam Pilkada Gresik, Qosim melempar kembali pertanyaanya ke awak media

“ Silakan saya di pasangkan dengan siapa saja, yang sekiranya layak. Biar nanti masyarakat yang menilai, cocoknya dengan siapa? “ Ujar Qosim sambilber kelakar.

Diketahui bahwa beberapa calon telah bermunculan diantaranya Ketua DPC Partai Gerindra Asluchul Alif, Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim, Ketua DPC PPP Ahmad Nadir dan anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 Fandi Ahmad Yani. Serta, mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir hingga Ketua LSM FPSR Aris Gunawan yang meramaikan bursa nama-nama calon.

Diakhir pembicaraan M. Qosim menegaskan bahwa dirinya hingga saat ini hanya mengemban amanah masyarakat dan itu merupakan ibadah.  

“Saya jadi Wakil Bupati ini, saya niati untuk beribadah bukan sekedar untuk mencari jabatan semata. Makanya, setiap melakukan kegiatan kedinasan  selama ini maupun mengisi kegiatan pengajian saya tidak pernah mengkampanyekan diri untuk maju di Pilbup 2020,” ujarnya (shol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here