Noto Utomo Sekretaris DPC PDI-P Gresik

www.panjinasional.net Gresik – Belum adanya partai  – partai politik di kabupen Gresik yang memunculkan Sosok calon kepala daerah 2020 – 2025  mendatang menjadi perbincangan di masyarakat. Siapa kah yang kelak bakal mencalonkan diri sebagai Bupati dan wakil Bupati di Gresik ini. 

DPP, DPC PDIP segera menggelar penjaringan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Gresik 2020. “Untuk tanggal dimulainya penjaringan menunggu hasil rapat kordinasi di DPD PDIP Jatim,” jelas Noto Utomo sekretaris DPC PDIP Gresik (31/8).

Penjaringan di gelar mengacu surat dari DPP Nomor: 356/IN/DPP/VIII/2019, perihal instruksi pemetaan daerah dan penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada serentak 2020, yang ditandatangani Ketua Bambang Wuriyanto dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Bahwa, DPD dan DPC yang daerahnya menggelar Pilkada serentak agar melakukan pemetaan demografi wilayah, dan melakukan penjaringan.

“Tanggal 29 Agustus kemarin kami diundang DPD untuk rapat kordinasi membahas penjaringan bacabup dan bacawabup,” jelas Noto kepada awak media.

Menurut Noto  DPP meminta kepada masing-masing DPC agar bisa melakukan penjaringan minimal 2 bacabup dan bacawabup. Hasil penjariangan itu kemudian akan dikirim ke DPP untuk digodok.

“Batas waktu yang diberikan hingga 23 September 2019 harus sudah mendapatkan minimal 2 bacabup dan bacawabup untuk dikirim ke DPP. Penjaringan bacabup dan bacawabup berlaku untuk umum. Kader PDIP maupun non kader bisa mendaftar,” terangnya.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here