Sumenep, Panjinasional.net – Pagelaran Sepak Bola antar Kecamatan yang dikemas dalam Event Turnamen Bupati Cup 2019 yang berlangsung di Stadion GOR. A. Yani Sumenep, Madura, Jawa timur, secara resmi ditutup oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Bupati Sumenep memberikan support pada penutupan turnamen Bupati Cup 2019

“Suatu prestasi dalam bidang Olahraga perlu dibangun sinegritas dengan baik semua pihak yang terkait olahraga, bukan hanya tanggung jawab Koni atau Pemerintah Daerah tapi semua pihak harus bersinergi, dan kerja keras di dukung fasilitas olahraga yang memadai.” kata Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dalam sambutanya. Senin (26/8)

Camat Ambunten, Agus Diharja Putra, saat di wawancarai sejumlah awak media

Menurutnya, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan puncak HUT RI Ke-74 Tahun 2019, sekaligus untuk mencari bibit-bibit pesepakbolaan di Kabupaten Sumenep serta diharapkan dapat memperkuat PERSSU nantinya.

“Kegiatan ini juga sebagai komitmen kami dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sumenep, maka setiap tahun Pemda Kabupaten Sumenep akan menyelenggarakan turnamen Sepak Bola Bupati Cup Antar Kecamatan se Kabupaten Sumenep.” jelas Bupati disela-sela penutupan turnamen sepak bola Bupati Cup 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0827/ Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna., Waka Polres Sumenep, Kompol Andi Febrianto Ali, S.E., Sekda Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi., sejumlah OPD dan Camat se Kabupaten Sumenep, Pengurus Askab PSSI Kabupaten Sumenep, serta sejumlah Peserta Turnamen/Tim sepak bola dan suporter tim sepak bola.

Pertandingan Final Mempertemukan Ps Kecamatan Ambunten Vs Ps Kecamatan Pasongsongan yang berlangsung sangat sengit dengan skor akhir 0-1, dan yang keluar sebagai juara pada Penyelengaraan Turnamen Bupati Cup 2019 antar Kecamatan kali ini adalah Ps Kecamatan Ambunten.

Dimana gol tercipta dari tendangan bebas sang kapten Affandi dari tim Kecamatan Ambunten dengan sepakannya sukses membobol gawang Ubaydillah hingga peluit panjang dibunyikan.

Sementara itu, Camat Kecamatan Ambunten, Agus Diharja Putra, saat ditemui oleh sejumlah awak media mengucapkan rasa syukur timnya dapat meraih juara 1, Sebab, untuk meraih juara 1 itu memang butuh kerja keras. Dan Alhamdulillah, berkat dukungan dari semua pihak baik pelatih, pemain dan seluruh masyarakat Kecamatan Ambunten.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan, sebagaimana kita ketahui Bupati Cup 2019 ini adalah event yang di mulai lagi pada tahun ini.” ucapnya.

Dari pemain-pemain yang ada, kita juga tidak hanya meraih juara. Akan tetapi, kita juga melahirkan pemain terbaik yang ada di Kecamatan Ambunten khususnya.

“Hal itu, kita akan lanjutkan dan tingkatkan pembinaan yang sudah dijalankan selama ini, karena perlu diketahui bahwa di U 19 nya kita juga juara 1, dan di U 12 nya pun kita meraih juara 1 di tingkat Madura. Bahkan nanti kita juga akan berlaga di final di Kota Madiun,” paparnya.

Dari kesebelas pemain ini, kami hanya mengambil 1 pemain dari luar daerah, dan kami akan mendukung dan terus meningkatkan dari sisi pembinaan lebih intensif lagi.

“Target kami kedepan, tidak hanya besar di tingkat Kecamatan saja, tapi juga besar di Kabupaten bahkan di tingkat Nasional. Dan kami akan memberikan bonus atau riward terhadap para pemain sebagai bentuk rasa kebanggaan dari masyarakat,” tukasnya.@qib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here