Sidoarjo. Panjinasional – Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 74, SDN Bungurasih Waru Sidoarjo menggelar jalan sehat diikuti ratusan siswa /siswi mulai kelas 1 sampai kelas VI, serta seluruh guru. Kegiatan ini dilaksanakan pada, Jum’at 16 Agustus 2019. 

Dengan momen HUT RI ke 74 ini, dapat menumbuhkan jiwa patriotisme, nasionalisme, da semangat kebersamaan demi NKRI bagi peserta didik.

Menurut ketua panitia Sumino S. Pd, tujuan kegiatan jalan sehat ini untuk membentuk kesehatan anak – anak termasuk tematik olahraga, kemudian untuk meningkatkan rasa patriotisme, nasionalisme anak – anak terhadap peringatan  HUT RI ke 74, termasuk kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti lomba kreatifitas kelas. Dan anak anak secara mandiri untuk menghias kelasnya masing – masing, hasilnya ada kelas terbersih, ada kelas kreatifitas, dan inovatif, sekaligus SDN Bungurasih akan menghadapi akreditasi sekolah. 

Selanjutnya jalan sehat ini pihak sekolah menyediakan 500 hadiah Dior prize secara gratis. “500 hadiiah door prize ini berasal dari mandiri para guru sendiri, paguyuban wali murid dan dari sponsor, jadi door prize ini kuponnya gratis tanpa memungut dari siswa yang penting anak-anak senang dalam peringatan HUT RI ke 74 ini ” terang Sumino. (af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here