Siswa-siswi SDN Ngingas Waru Sidoarjo sangat antusias mengikuti berbagai lomba tarik tambang

Sidoarjo, www.panjinasional.net – Siswa-siswi SDN Ngingas Waru Sidoarjo sangat antusias mengikuti berbagai lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 74. Salah satunya adalah lomba tarik tambang, pesertanya kelas V dan VI. Kamis, (14/8/19).

Aneka lomba dan kegiatan dimaksudkan agar    siswa / siswi memiliki semangat juang dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa/siswi mulai kelas 1 hingga kelas VI. Jadwal lomba dimulai 12 – 16 Agustus 2019, 16 Agustus merupakan acara puncak yaitu jalan sehat sekitar desa Ngingas.

Menurut kepala SDN Ngingas Sudarmaji S.Pd, jenis lomba ini dibagi beberapa kelompok, untuk kelas 1 berebut kursi sambil nari  dan memasukkan air dalam botol mengunakan tangan,  untuk kelas 2  Lomba kelereng dan mindah bola pingpong. Kelas 3 cantol topi dan meras air dengan busa  , kelas 4 memasukkan benang dalam jarum dan kelas 5 lomba balap karung dan tarik tambang, kelas 6 kepruk air dan tarik tambang.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa patriotisme, nasionalisme dan semangat kepahlawanan, dan meneladani  para pahlawan yang telah gugur serta mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif sebagai wujud rasa syukur pada Allah SWT” ungkap Sudarmaji. (af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here