www.panjinasional.net. Sidoarjo – Untuk mengenalkan dan mengenang sejarah peristiwa nabi Ibrahim as, bermimpi mendapat perintah Allah untuk menyembelih putranya  nabi Ismail as, kemudian oleh Allah SWT diganti dengan seekor kambing. Dan setiap tahun selalu diperingati oleh seluruh umat islam dibelahan dunia, sebagai hari raya Idul Adha,  atau disebut juga Idul kurban setiap,10 Dzulhijah.

SDN Pabean 02 Sedati Sidoarjo, dalam memperingati hari raya Idul Adha, dengan menyembelih  2 ekor sapi.  Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman sekolah dimulai pukul 09.00. Senin, 12 Agustus 2019.

Dan daging kurban akan dibagikan keseluruh siswa, paguyuban, komite,  dan guru.

Menurut ketua  panitia kurban Drs. Moch. Mahrus, dua ekor sapi sumber anggaran berasal dari, satu ekor sumbangan (infaq) dari siswa, dan satunya lagi berasal dari guru.

“Hikmah yang diambil dari peringati Idul Adha adalah, pertama untuk guru lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara bershodaqoh,  dan kedua, melatih anak anak agar terbiasa beramal dan bersodaqoh, menumbuhkan jiwa sosial solidaritas terhadap sesama” kata Moch. Mahrus.

Selain itu lanjut Mahrus, “kegiatan ini sebagai pembelajaran bagi anak didik yaitu rajin bershodaqoh,      ikhlas beramal, dan kepatuhan anak terhadap orang tua” pungkasnya. (af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here