Pamekasan, www.panjinasional.net(Advertorial) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Menggelar karnaval dan Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019 di depan Pendopo Budaya jalan Jokotole, Senin (12/08/2019).

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dengan didampingi jajaran Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan DPRD, Sekda, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan.


Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan mengatakan, kegiatan tersebut adalah agenda rutinitas pemkab Pamekasan yang dilaksanakan setiap tahun.

Untuk tahun ini Pawai Karnaval mengusung tema “Pengembangan Budaya Lokal Sebagai Penyangga NKRI menuju Pamekasan Hebat, Rajjha, Bhajjra tor Parjhuga”.
“Ini adalah kegiatan rutinitas untuk menambah kecintaan kita pada NKRI,” ungkapnya

Baddrut melanjutkan, Untuk jenjang SD/MI diikuti 12 peserta dengan sub tema “Kepahlawanan”, adapun jenjang SMP/MTs diikuti 10 peserta dengan sub tema “Budaya Lokal Madura”, Terakhir, untuk SMA, SMK dan MA diikuti 8 peserta dengan sub tema “Batik Pamekasan”.

“Ini sebagai tanda bahwa semangat pengorbanan untuk bangsa dan negara harus kita tancapkan di masing-masing pikiran dan hati kita untuk kemudian menjadi gerak dan langkah dalam pengabdian serta menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” katanya

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur tersebut juga menyampaikan bahwa karnaval merupakan kegiatan yang penting guna merefleksikan kembali tekad, semangat serta keinginan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dalam bentuk atraksi sejarah, keragaman budaya, penampilan program serta hasil pembangunan di Kabupaten Pamekasan.

“Melalui penampilan tematik yang ditampilkan pada hari ini diharapkan akan meningkatkan semangat perjuangan kita,” tutupnya.@Roz/Adv.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here