Madiun, www.panjinasional.netDalam rangka memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM),Kades Sudiman bersama masyarakat menggelar kerjabhakti yang melibatkan sekitar 230 orang dihadiri tokoh pimpinan muspika termasuk Camat,Kapolsek dan Danramil.Kerjabhakti ini dilaksanakan di Desa Kedungmaron,Kec.Pilangkenceng Kab.Madiun bertepatan dengan momen peringatan Hari BBGRM 2019 dan dilaksanakan dengan kesadaran masyarakat yang cukup tinggi.Masyarakat desa sangat antusias sekali menyambut momen BBGRM ini dengan melaksanakan kerjabhakti secara gotong – royong.

Untuk kegiatan kerjabhakti  saat ini difokuskan dengan pembukaan dan perbaikan jalan makadam alternatif desa yang cukup ramai dilalui oleh masyarakat sebagai jalan tembus.

Disamping mengandalkan tenaga kerja dari masyarakat,pihak desa juga telah mempersiapkan alat berat untuk membantu mempercepat dan mempermudah terwujudnya akses jalan makadam yang telah lama diimpikan oleh masyarakat.

“Masyarakat desa sebenarnya sudah lama mengharapkan perbaikan jalan alternatif ini. Karena jalan alternatif ini dinilai cukup dekat dan cepat sampai ke rumah warga.Dengan diperhatikan harapan masyarakat desa ini,kami sangat senang.Semoga jalan ini sebagai jalan alternatif yang cukup baik bagi masyarakat sekitar.

Menurut pak lurah nanti jalan ini akan dipaving biar bagus,”terang Sardi salah seorang warga.Untuk kerjabhakti  dalam peringatan Hari BBGRM ini nantinya untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan program pavingisasi yang akan diambilkan pendanaannya dari program Bhakti Sosial Terpadu (BST) yang akan dilaksanakan bulan nopember 2019.

Menurut Kades Sudiman, pendanaan program pavingisasi nantinya akan diambilkan dari program BST Bupati Madiun.”Untuk sumber pendanaan program pembuatan jalan alternatif ini yang dilanjutkan dengan program pavingisasi akan diambilkan dari program BST yang akan dilaksanakan sekitar 4 nopember 2019.Program kerjabhakti ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari BBGRM yang diikuti peserta sekecamatan pilangkenceng yang dihadiri oleh tokoh pimpinan muspika yaitu Pak Camat,Kapolsek dan Danramil,”terang Kades Sudiman.

Masih Kades Sudiman, Dengan dibangunnya jalan alternatif ini diharapkan dapat mempermudah jalur transportasi bagi masyarakat yang sebagian masyarakatnya berprofesi sebagai pedagang kecil dan sebagai  jalur alternatif bagi anak sekolah.

“Dengan dibangunnya jalan ini semoga dapat mempermudah dan memperlancar jalur transportasi dan dapat mensejahterakan masyarakat.Dan melalui kerjabhakti ini saya mengajak masyarakat untuk memupuk kesadaran bergotong- royong dalam membangun desa supaya desa ini menjadi maju,berkembang dan mandiri. Dan kami berharap kepada pemerintah supaya memberikan perhatian lebih ke desa kami supaya desa ini tidak tertinggal dengan wilayah lainnya. Karena desa ini masih membutuhkan pendanaan yang cukup besar untuk mewujudkan pembangunan desa yang sesuai dengan visi – misi Pak Bupati,”pungkas Kades Sudiman.(Warti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here