Situasi saat Treiler nyangkut di atap tol jalan Gresik Surabaya

Surabaya. www.panjinasional.net – Kendaraan Trailer No Pol W 9884 UZ yang dikemudikan Sonni alamat Buduran Sidoarjo memiliki SIM B IIU mengangkut Alat Berat Buldozer dari Pelabuhan Jamrud, menuju ke Pelabuhan Manyar Gresik nyangkut atap Viaduk Tol, hal itu terjadi akibat

Polisi saat membuat pola pengaturan lalulintas

kelalaian sopir yang tanpa memperkirakan dan mengukur ketinggian saat sampai di bawah Tol Gadukan, jalan Gresik Surabaya 10/08/2019.

Kepada Panjinasional, Kanit Lantas Polsek Krembangan menjelaskan terjadinya hal tersebut, akibat sopir yang lalai mengukur ketinggian muatan alat Berat Buldozer dari Pelabuhan Jamrud, menuju ke Pelabuhan Manyar Gresik sekitar pukul 04.30 wib.

Nyangkut nya muatan itu karena melebihi ukuran sesuai aturan sekitar 4.70cm,  padahal ketinggian Jembatan 4.50cm, sehingga nyangkut tidak bisa bergerak, ujarnya.

Menurut Kanit, setelah kdapat laporan dari masyarakat saya bersama Anggota langsung ke Lokàsi untuk memberikan Pola-pola pengaturan arus, karena waktu sudah mau menjelang pagi, disaat jam karyawan berangkat kantor dan Jam anak berangkat Sekolah.

“Karena waktu sudah menjelang pagi, selanjutnya meminta bantuan anggota ke Kasatlantas Perak AKP. Ayip Rizal, untuk Proses Evakuasi dan pola-pola pengaturan arus lalu lintas dan bantuan untuk mendatangkan Forklip yang 15 ton guna Evakuasi Trailer tersebut, selama proses Evakuasi, kami berikan pola arus lalulintas mobil dan Truck yang dari arah Jalan Gresik dibelokan kekiri diarahkan lewat Tol, sedangkan roda dua, diberlakukan buka tutup bergantian, Alhamdulillah pukul 09.00 Trailer tersebut sudah bisa di Evakuasi dan arus lalu lintas bisa dibuka kembali”.

Lanjut kanit lantas karena kelalaian sopir maka terjadilah hal yang tidak di inginkan terjadi, sebab ketinggian muatan trailer itu sudah melanggar undang undang lalulintas yang mana ketinggian maxmal 420, karena melanggar kita tindak sesuai peraturan laluntas dengan memberikan sangsi tilang, teguran, serta himbauan bagi sopirnya, tutupnya Iptu Isminto kepada awak media @, M.Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here