Gresik – H. Khozin Maksum pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia,  setiap tahun menyiapkan hewan kurban se-ekor sapi pada saat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Jauh –jauh hari dirinya telah memesan satu ekor sapi juara kepada peternak di wilayah Lamongan.

Untuk kali ini seekor sapi dengan bobot 1,1 ton disiapkan untuk disembelih pada hari raya kurban yang jatuh pada 11 agustus 2019. Sapi tersebut akan di potong di Posko RGS di Perum Pongangan Indah Gresik.

Sapi yang berbobot 1,100 kg tersebut diperkirakan mengalahkan bobot Sapi milik Presiden Jokowi yang di beli dari peternak desa Pangkah Kulon, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik ini ditaksir mencapai berat 1.080 kg atau 1 ton lebih yang rencananya di sembelih di Masjid Agung Surabaya.  

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan sapi juara, yang beratnya 1,1 ton. Memang sudah saya pesan jauh – jauh hari untuk dicarikan sapi yang bagus yang dirawat sejak kecil hingga siap untuk dijadikan Hewan Kurban. Sapi tersebut akan kita sembelih di Posko RGS dan dagingnya akan kita bagikan kepada warga sekitar” kata H. Khozin yang akrab di panggil Abah (9/8/2019)

Abah Khozin berharap apa yang dilakukan ini bisa bermafaat bagi rakyat kecil yang membutuhkan dan diberikan kekuatan agar setiap tahun bisa membeli Sapi Kurban.

“ mudah – mudahan Allah selalu memberikan rizki, agar bisa istiqomah setiap hari raya idul adha bisa menyembelih satu Sapi dan berbagi dengan masyarakat. Tekat kami RGS Indonesia selalu bersama rakyat kecil” pungkasnya. (shol)    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here