Petugas KPK saat memasukkan beberapa koper berisi dokumen kedalam mobil

Surabaya, www.panjinasional.net – Beberapa hari terakhir ini KPK benar benar menunjukkan taringnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai mengobok-obok kantor dan rumah kepala Dishub Jatim, berlanjut rumah mantan Sekdaprov, kini menggeledah Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jawa Timur (Jatim) di Jalan Johar No 19-21, Surabaya, Kamis malam (8/8).

Suasana rumah kepala Dishub Jatim di kawasan Nginden Surabaya usai dilakukan penggeledahan petugas KPK

Pantauan media di depan kantor tersebut, sejumlah wartawan menunggu anggota KPK yang melakukan penggeledahan. Satpam yang sedang bertugas saat ditanyai enggan memberikan komentar perihal keberadaan anggota KPK di dalam Kantor BPKAD Jatim.

Sementara itu, petugas kebersihan Kantor BPKAD, bernama Angga mengakui adanya anggota KPK yang melakukan pemeriksaan di kantor tersebut. “Iya ada [KPK],” kata Angga di atas sepeda motornya dan segera berlalu meninggalkan wartawan.

Hingga beberapa jam menunggu, terlihat empat orang aparat kepolisian dan delapan anggota KPK memegang dua koper dan satu tas jinjing. Para anggota KPK juga tidak memberikan komentar apapun dan langsung masuk ke tiga mobil warna hitam yang terparkir di depan pintu utama kantor BPKAD.

Sebelumnya diberitakan Rabu (7/8), KPK juga melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Jatim, yakni Kantor Dinas Perhubungan Jatim, rumah dinas Kepala Dinas Perhubungan Jatim, dan rumah mantan Sekretaris Daerah Pemprov Jatim.

Bagaimana hasil penggeledahan KPK di Surabaya, Redaksi Panjinasional belum bisa menghubungi pihak pihak terkait, namun Febri Diansyah jubir KPK sudah memberikan keterangan kepada awak media.

“Kami menemukan dan menyita sejumlah dokumen-dokumen terkait dengan penganggaran karena pokok perkara di kasus yang melibatkan DPRD Tulungagung,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan,,@gtt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here