Sampang www.panjinasional.net – Kampung KB (keluarga berencana) merupakan program satuan tingkat Dusun atau Desa dengan kriteria tertentu yang melaksanakan program kependudukan,keluarga berencana dan pembangunan keluarga secara komprehensif dan trintegrasi dengan program pembangunan lintas sektor lainya dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,bertempat di Sekretariat rumah data Kampung KB  Desa Rabasan Kecamatan Camplong. Jumat,(09/08/2019).

Turut menghadiri musyawaroh tersebut, Bidan di Desa Rabasan,kader BKB,PPKBD,dan PKK Desa Rabasan,Kapolsek Camplong,Koramil Camplong,muslimat Rabasan,Karang Taruna Bunga Pemuda Desa Rabasan,tokoh masyarakat.

Sekedar di ketahui di Kecamatan Camplong yang termasuk Kampung KB ada dua Desa
Yaitu Desa Rabasan dan Desa Madupat.

Ketua Penyuluh Keluarga Berencana (KB)Kecamatan Camplong, Indrias Sugesty Mahardika Saat di konfirmasi panji nasional menyampaikan,Program Kampung KB ini di kembangkan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat,khususnya masyarakat yang berada di wilayah pinggiran,padat penduduk,terpencil,tertinggal dan yang miskin.

Indrias menambahkan,Kampung KB ini di kembangkan sebagai strategi untuk mendukung nawacita yang merupakan prioritas pembangunan nasional,yaitu cita yang ke 3(membangun indonesia dari pingiran dengan memprioritaskan daerah-daerah dan desa yang terpencil),tuturnya.

Ketua PKK Desa Rabasan Fitriya Ningsih dalam sambutanya menyampaikan,di Desa Rabasan ini termasuk kampung KB,karena menurut penilaian pemerintah pusat,Desa Rabasan ini kurang segalanya,baik dari sumber daya manusia (SDM), kesehatan. intinya kampung KB itu bukan kampung terbaik.

Dengan di gelarnya musyawarah desa ini, akan ada program khusus,untuk bina keluarga,balita,lansia,remaja. semua akan di bina agar supaya di desa Rabasan ini tidak termasuk kampung kb lagi,Pungkasnya.(kur/mal)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here