Sidoarjo, www.panjinasional.net – Minggu, 4 agustus 2019 terlihat berbeda di Perum Surya Asri 1 RT 45, puluhan ibu-ibu dan bapak-bapak berkumpul di Gangnya masing-masing, ternyata mereka menyiapkan sambutan kepada dewan juri karena ada penilaian lomba lingkungan yang diadakan oleh Pak RT. Surya Asri 1 Buduran Sidoarjo, khususnya RT. 45 terdiri dari 6 Dasa Wisma (Dawis).

“Kami mengawali kegiatan ini untuk memotivasi dan membangkitkan para warga di RT 45 untuk peduli terhadap lingkungan, dan semoga menjadi contoh warga sekitar kami “ ungkap Syamsul “ selaku ketua RT.

Dalam lomba lingkungan kali ini beberapa aspek penilaian menjadi standaart yang harus dipenuhi peserta diantaranya kebersihan meliputi harus ada bak sampah setiap rumah, ada pemilahan sampah dan ada bank sampah, tidak hanya itu selokan juga harus bebas sampah. Dalam aspek kerapian yang dinilai adalah kreatifitas penataan jalan dan avirmasi tentang lingkungan.

Dan dalam hal keindahan setiap dawis diharuskan mempunyai minimal 3 tanaman toga dalam setiap rumah dan mempunyai tanaman sesuai nama dawis diantaranya Bunga Adenium, Anggrek, Kenubung, Alamanda dan lain – lain.

Sambutan luar biasa ketika juri datang menilai, bahkan setiap DAWIS mempunyai yel-yel khusus untuk sambutanya, semangat ibu-ibu disini luar biasa “ ungkap Imam  selaku juri. Dalam setiap gang menampilkan kreativitas yang berbeda, ada yang menonjolkan kreativitas, dimana jalan depan rumah disulap menjadi area permainan tradisonal dan lukisan 3G, ada juga yang disulap menjadi nuansa Bali, dimana semua pohon dibungkus dengan kain sarung.

“Uang hadiah akan kami infaqkan kepada kas DAWIS untuk penghijauan area fASUM “ ungkap bu Dinar selaku pemenang di gang Alamanda. 

“Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan menjadi inspirasi bagi warga sekitar untuk bisa menjadikan lingkungan sekitar sebagai lingkungan yang ramah, sehat, dan menyenangkan, “ pungkas Dinar.

( Imam Syaroni, S.Pd.I/af).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here