Sampang www.panjinasional.net – Komisi Daerah Lanjut usia (Komda lansia) Provinsi Jawa Timur, Monitoring dalam rangka pelaksanaan program pelayanan terhadap lanjut usia di Kabupaten Sampang, acara tersebut berlangsung di pendopo, rumah dinas Wakil Bupati Sampang.Jl. Tronojoyo Sampang.Senin, (23Juli 2019).

Turut menghadiri acara tersebut, Wakil Bupati Sampang, Komda lansia Propinsi Jawa Timur, Komda lansia Sampang bersama anggota, Dinkes Sampang, Dinsos Sampang.

Wakil Bupati Sampang, H.Abdullah Hidayat dalam sambutanya menyampaikan, “Saya lihat para lansia di Kabupaten Sampang ini semangatnya luarbiasa, dan lansia di Kabupaten Sampang, rutin melaksanakan senam pagi setiap hari rabu dari setenggah 06:00 bahkan sampai jam 07:00. dan Alhamdulillah tempat senam paginya di pendopo 2 ini, dengan adanya senam pagi saya sangat tebantu karena saya ingin sehat”

Lebih lanjut H.Abdullah Hidayat, Lansia sekarang ini tidak bisa di pandang sebelah mata saja, akan tetapi kita harus memandangnya dengan kedua belah mata, maka dari itu lansia di kabupaten ini harus bersinar dan bisa di lihat oleh lansia di Kabupaten yang lain. saya yakin bahwa lansia di Sampang ini akan menyinari untuk sampang ini nantinya,karena bagi Bupati dan Bupati Sampang, lansia di Kaputen Sampang adalah sebagai penasehat kami berdua”,tutur H.Abdullah Hidayat.

Ditempat yang sama Ketua Komda Lasia Propinsi Jawa Timur Suryadi Cokro Sumito, Menyampaikan “Ada dua tugas pokok dalam Komisi daerah lanjut usia (Komda lansia), yang pertama adalah membantu Bupati dan Wakil Bupati, dalam menyusun kebijakan yang berkaitan dengan upaya peningkatan kesejahteraan para lanjut usia.

Yang kedua membantu pimpinan daerah, Bupati dan Wakil Bupati, dalam mengkoordinasikan program-program pelayanan bagi para lanjut usia”,punkasnya.,(kur/mal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here