Ketua Forum Masyarakat Inspiratif (FORMATIF) Moh. Fadal.

Sumenep, Panjinasional.net – Dihentikannya pengerjaan proyek peningkatan jalan lingkar Utara, yang berlokasi di Desa Kebunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur., oleh Pihak Perhutani Sumenep, mulai menimbulkan tanda tanya besar bagi kalangan publik…? 

Pasalnya, sebelum pekerjaan itu dilaksanakan, yang jelas sebelumnya sudah dilakukan suatu bentuk kajian yang matang, baik dari sisi kajian administratif maupun juga dari sisi perencanaan.

Sehingga tidak hayal jika kalangan publik mengaku mulai merasa aneh dan juga tidak pernah membayangkan atau dengan kata lain jauh dari jangkauan nalar fikir publik. Apalagi penghentian pengerjaan proyek tersebut dilakukan oleh Institusi Pemerintah.

Seperti apa yang diutarakan Ketua Forum Masyarakat Inspiratif (FORMATIF) Moh. Fadal. “Sungguh aneh ketika realisasi proyek lingkar Utara ini muncul permasalahan.” kata Moh. Fadal. Kamis (18/7).

Karena menurut Fadal, yang namanya proyek itu sebelumnya sudah ada kajiannya.

“Pertanyaannya..? Kenapa muncul pada waktu pelaksanaan pengerjaan..? Bagaimana dengan survei nya..?, Pengukuran nya..? dan juga Perencanaan nya ? Ini kan tidak muncul tiba-tiba..?,” tanya dia.

Ia juga berharap agar persoalan tersebut secepatnya ada titik temu diantara para pemangku kebijakan. Selain itu ia juga meminta agar para pemangku kebijakan mengesampingkan dulu ego sektoralnya masing-masing.

“Jika persoalan ini tidak ada titik temu, diantara para pemangku kebijakan maka tidak menutup kemungkinan yang akan menjadi korban adalah masyarakat,” imbuh dia.@ (dar/qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here