Pemberian bantuan Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan di Stadion Petrokimia Gresik.

Gresik. Panjinasional.net – Bertepatan di HUT ke 47 tahun, PT. Petrokimia Gresik (PG) yang notabene anak usaha PT. Pupuk Indonesia (Persero) kembali salurkan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang dikenal dengan nama “Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi”.

“Program ini adalah bentuk komitmen kita dan juga sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar ” ungkap Direktur Utama PG Rahmad Pribadi usai melakukan Upacara peringati HUT ke 47 di Stadion Petrokimia Gresik, Rabu (10/07/2019).

Tidak hanya ditahun ini, di tahun 2018 PG juga mengucurkan bantuan CSR mencapai Rp 58.3 miliar. Sementara sampai dengan bulan Juni 2019 PG telah merealisasikan bantuan sebesar Rp24.2 miliar, yang terdiri dari penyaluran dana untuk Program Kemitraan sebesar Rp15.8 miliar dan penyaluran dana bantuan Program Bina Lingkungan sebesar Rp 8.4 milyar untuk masyarakat sekitar perusahaan. 

Bantuan Kemitraan tersebut berbentuk pemberian dana pinjaman, pelatihan dan  hibah kepada usaha kecil yang memenuhi syarat. Sedangkan untuk Program Bina Lingkungan meliputi bantuan bencana alam, pendidikan dan pelatihan, sarana dan prasarana umum, tempat ibadah, kesehatan masyarakat, pelestarian alam dan bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan. 

Rahmad Pribadi menambahkan, tidak hanya program bantuan CSR di usia yang ke 47 ini PG juga mencanangkan tranformasi bisnis baru menuju solusi agroindustri. 

” Mulai tahun ini kita mencanangkan sebagai tahun transformasi bisnis untuk pertumbuhan perusahaan. Dan kita juga menegukan tekad bahwa kontribusi kita kepada masyarakat insyaallah akan berjalan seiring dengan pertumbuhan laba perusahaan ” tuturnya. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here