Surabaya, www.panjinasional.net – Konferensi Anak Cabang (Konfercab) Serentak, yang digelar di Empire Palace, Jalan Embong Malang Surabaya, DPP PDI Perjuangan menunjuk Adi Sutarwijono alias Awi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Minggu (7/7/2019).

Sedangkan, posisi Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya kini diduduki oleh Taru Sasmita. Bendahara DPC PDIP Kota Surabaya dijabat oleh Baktiono.

Awi alias Adi Sutarwijono yang sebelumnya menjabat Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Surabaya terpilih menggantikan Whisnu Sakti Buana Ketua DPC PDIP yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Surabaya. Sedangkan Taru menggantikan posisi Syaifuddin Zuhri dan Baktiono menggantikan Budi Leksono.

Keputusan yang sangat mengejutkan dikalangan peserta Konfercab, karena sebelumnya 31 PAC di Surabaya sudah kompak mengusulkan Whisnu Sakti Buana sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya melalui Rakercab.

Whisnu sendiri sempat memberi keterangan kepada media setelah Rakercab bahwa Keputusan DPC juga menunjuknya sebagai kandidat calon wali kota surabaya 2020. Namun, rekomendasi PAC ini sepertinya tidak laku bagi keputusan DPP.

Usai pembacaan putusan DPP, Whisnu Sakti Buana dan Syaifuddin Zuhri langsung memberikan selamat kepada Adi Sutarwijono, Taru, dan Baktiono. Setelah itu Whisnu, Syaifuddin Zuhri dan rombongan yang lain meninggalkan tempat Konfercab.

DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak untuk 38 DPC se Jawa Timur pada Minggu (7/7/2019). Konfercab ini dibagi tiga zona. Zona pertama di Surabaya, zona kedua di Kota Madiun, dan zona ketiga di Kota Malang.

Di Kota Surabaya, Konfercab dilaksanakan di Empire Palace Jalan Embong Malang untuk 14 DPC. Antara lain Sidoarjo, Pasuruan, Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Probolinggo, serta Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, dan Surabaya.

Konfercab di Surabaya dipimpin Nusyirwan Soejono Ketua DPP PDIP dan Ribka Tjiptaning. Agenda utama Konfercab ini adalah restrukturisasi DPC menjelang kongres PDI Perjuangan di Bali pada bulan Agustus 2019..@tim/red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here