Surabaya, Panjinasional.net – Dua pemuda ABG pelaku penipuan dan penggelapan berhasil diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Tandes yang sedang melakukan Kring Serse ditempat kejadian, Sabtu (06/07/2019) pukul 21.30 Wib tepat di depan Gapura Jalan Wonorejo Gang 2 , Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes Kota Surabaya.

Kedua pelaku bernama Fais Irawan (21) tahun, tinggal di Jalan Krembangan Jaya Utara Gang. VIII No. 28 A, dan rekan pelaku bernama Moh Imron (18) tahun, tinggal di Jalan Krembangan Jaya Utara Gang. VII.

Kapolsek Tandes Kompol Kusminto mengatakan, “Modus kedua pelaku menghentikan pengendara yang masih anak-anak dengan berpura-pura tanya serta menuduh korban telah menggoda adiknya”,imbuhnya.

Pihak korban yang telah dirugikan bernama Fahriel Wahyu Ramadhan (11) Tahun, tinggal di Jalan Pondok Benowo Indah Blok EZ No. 12 , Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Kota Surabaya.

Awal kronologi kejadian, anggota Unit Reskrim Polsek Tandes Kota Surabaya sedang melaksanakan lidik di wilayah Lakarsantri kota Surabaya, telah melihat ada dua (2) orang pemuda diduga  tersangka sedang menghentikan seorang pemuda yang masih di bawa umur mengendarai sepeda motor yang melintas di daerah tersebut, hingga terjadi perselisihan cek cok mulut antara ke dua (2) diduga tersangka dengan korban.

Anggota Unit Reskrim Polsek Tandes Surabaya mendekati dan melerai sitersangka dengan korban dan ternyata sikorban telah di tuduh menggoda adik tersangka, sedangkan sikorban mengelak atas tuduhan yang dilontarkan terhadap dirinya.

Kemudian korban menjelaskan kepada anggota Unit Reskrim Polsek Tandes,” bahwa dirinya telah dituduh menggoda adik tersangka, sedangkan dirinya tidak mengenali adik tersangka apalagi sitersangka”,ucapnya.

Karena tidak percaya kepada kedua pelaku atas tuduhan terhadap sikorban, anggota Unit Reskrim Polsek Tandes mengamankan ke dua (2) tersangka dan di bawa ke Mako Polsek Tandes Surabaya guna dilakukan interogasi.

Setelah dilakukan interogasi kedua pelaku mengakui sudah melakukan aksi tipu gelap sepeda motor di dua tempat yang berbeda, pertama di Balongsari dan yang kedua di Wonorejo, kemudian kedua tersangka di keler oleh petugas didua TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan memang benar ada laporan Polisi didua lokasi tersebut.

Kini ke dua (2) pelaku beserta barang bukti berupa, Dua lembar kaos warna merah, abu-abu, biru dongker, dan Dua lembar celana warna hitam, serta 1 Unit Sepeda motor Honda Beat warna putih hitam No. Pol. L 2461 IF diamankan di mako Polsek Tandes guna proses lebih lanjut.

Atas perbuatannya, Ke dua (2) pelaku tersangka dijerat dengan pasal 372- 378 KUHP.(Roh/maluch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here