Pembangunan Pendopo Balai Desa Kuncen Kec.Mejayan Kab.Madiun dalam tahap akhir pengerjaan

Panjinasional.Madiun – Sejak dimulai pembangunan Pendopo Balai Desa Kuncen Kec.Mejayan Kab.Madiun didirikan tahun 1985 yang lalu sampai saat ini belum pernah diadakan perbaikan dan pembangunan pendopo yang baru.Pendopo Balai Desa Kuncen hingga saat ini sudah melalui proses pergantian pimpinan puncak pemerintahan Kab Madiun beberapa periode sejak dibangunnya.

Dan kondisinya seharusnya perlu mendapat perhatihan khususnya dari pihak Pemkab Madiun.Karena diarea Pendopo Balai Desa Kuncen ini banyak menyimpan sejarah yang juga terdapat makam tokoh pendiri pemerintahan Kab.Madiun.

Tokoh yang dimakamkan di Desa Kuncen Kec.Mejaya ini sangat berperan dan berjasa terhadap berdirinya pemerintahan Kab.Madiun.

Karena itu bagi orang yang mengenal ketokohan pendiri Kab.Madiun ini tidak akan pernah melupakan nilai-nilai sejarah dan nilai-nilai budaya yang wajib diteladani oleh generasi saat ini.

Selain itu Desa Kunci juga terkenal dengan sebutan “Wisata Religi” nya yang saat-saat tertentu banyak yang melakukan ziarah sebagai bentuk pengapresiasian atas jasa-jasa tokoh sejarah Kab.Madiun ini.

Selama ini pemerintahan Desa Kuncen Kec.Mejayan Kab.Madiun terbentur pendanaan karena untuk membangun dan memajukan Desa Kuncen ini sangat memerlukan dana yang cukup besar.Untuk itu sejak dijabat Kades Dasimun ini,pihaknya bertekad ingin mewujudkan pembangunan pendopo Balai Desa Kuncen di tahun ini.

Karena keberadaan pendopo ini sangat dibutuhkan untuk Balai Pertemuan dan acara-acara serimonial lain seperti acara peringatan Hari Jadi Kab Madiun yang Ke 451 Tahun ini. Menurut Kades Dasimun, pihaknya telah menganggarkan dana 250 juta untuk terwujudnya pembangunan pendopo ini.

Dan pembangunan pendopo ini sudah dimulai sejak 2 bula yang lalui dengan pendanaan yang bersumber dari ADD dan BKK. “Pembangunan pendopo ini sudah dimulai sejak 2 bulan yang lalu yang digarap oleh Timlak Desa.

Sedangkan Pendanaan pembangunannya bersumber dari APBD yaitu ADD dan BKK,yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan finishing.Untuk pembangunan pendopo ini diketuai TPK Sumarno yang didukung dengan tenaga-tenaga kerja yang cukup terampil di bidangnya.

“Saya berharap pembangunan pendopo ini tepat waktu sebelum perayaan peringatan Hari Jadi Kab.Madiun yang Ke 451 Tahun,”ungkap Kades Dasimun.(4/7/2019). Ketika dikunjungi awak media,kondisi Pendopo Desa Kuncen masih dalam tahap pengerjaan keramik dan proses finishing.

Menurut Kades Dasimun,dalam kunjungan Bupati Madiun H Ahmad Dawawi,S.Sos beberapa waktu yang lalu, Bupati Madiun juga memberikan respon dan perhatihan yang positif terhadap pembangunan pendopo ini termasuk keberadaan Makam Desa Kuncen.

Respon dan perhatihan Bupati Madiun diwujudkan dengan pemberiaan bantuan lampu penerangan makam supaya terlihat makin baik.”Lewat kunjungan Bapak Bupati Madiun kapan lalu,desa kami mendapatkan bantuan lampu penerangan makam.Kami atas nama pemerintahan Desa Kuncen  mengucapkan banyak terimakasih atas perhatihan dari Bapak Bupati Madiun,”terrang Kades Dasimun.(Warti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here