Surabaya. Panjinasional.net – Yayasan Masjid Roudlotul Ulum / (R.A.Tunas Harapan ) alamat Dupak Baru gang 3 no 43A, berikan toleransi/ membantu keringanan tunggakan bayar sekolah murid yang benar-benar tidak mampu, seperti apa yang telah dilakukan kepada orang tua  (ER) murid kls 6, alamat Dupak Baru, Jepara Bubutan Surabaya 24/06/2019

ER yang sudah mendapatkan SKHU namun sampai sekarang belum bisa mendaftar ke SMP

Pada saat wartwan yang tertugas bagian Investigasi dan Kriminal dari media Koran dan Online panjinasional, alamat kantor jl.Tunjungan 86 surabaya, mendengar informasi bahwa ada wali murid yang kebingungan untuk mengambil SKHU (surat keterangan hasil ujian) yang dikarenakan adanya tunggakan kurang lebih Rp. 1,845,000, team media mencari “Fakta Kebenaran” dan mendatangi alamat orang tua (ER) di Dupak Baru Surabaya.

Orang tua siswa (ER) saat di konfirmasi, ia mengatakan dengan remangan air mata di pipinya, iya mas, saya tidak berani datang kesekolahan anak saya, saya punya tunggakan lebih dari satu juta, dan pekerjaan saya banting tulang sendirian dengan kerja sebagai pembantu rumah tangga, rumah yang saya tempati ini  ngontrak bayarnya saya nyicil-mas dan belum lunas juga, tuturnya ibu (ER) sambil menangis berikan penjelasan.

Suami saya tidak ada dan  saya harus sendirian dengan membiayai anak anak saya, gak tahu saya harus bagaimana Untuk melunasi tunggkan disekolah anak saya, sehingga anak saya bisa melanjutkan sekolahnya ke SMP yang sama dengan temannya, ungkapnya dengan pantang menyerah orang tua (ER) menyekolahkan anaknya 22/06.

Pada saat penyelesaian tunggakan yang disaksikan oleh team Media panjinasional, ( Yayasan Roudlotul Ulum Surabaya) dengan status Swasta, nama kepala sekolah H.M. Abu Ali, S.Pdi.MM, alamat Dupak Baru gang 3 no 43A, orang tua (ER) terkejut dan senang karena pihaknya bisa membantu meringankan tunggakannya cuma bayar Rp.500,000 (lima ratus ribu rupiah) dan SKHU langsung diberikan.

H.M. Abu Ali, S.Pdi.MM, sebagai kepala sekolah menjelaskan..”saya sudah tahu ibu/orang tua anak ini kurang mampu untuk membayar tunggakan biaya sekolah anaknya, sehingga saya panggil melalui surat beberapa hari yang lalu,  dengan tujuan untuk memberikan toleransi, serta menjelaskannya, ungkap kepala sekolah yayasan Roudlotu Ulum, Abu Ali kepada awak media ini.

Lanjut kepala sekolah “saya berikan keringanan serta meminta satu syarat dari lulusnya anak ibu,  yaitu wajib Sujud syukur didalam masjid ini untuk mensyukuri kelulusan (AR),  semua murid yang lulus dari sekolah ini, tidak harus Hurra-Hurra, melainkan wajib berterima kasih pada Allah SWT, saya berniat berikan toleransi kepada orang tuanya ini, yang penting anak ibu bisa sekolah dan bisa melanjutkan ke SMP dimana saja yang sesuai dengan harapan ibu, karena bagaimanapun anak ibu (ER) adalah penerus bangsa yang kita Cinta ini,

Masih Abu Ali. “semoga (AR) menjadi anak yang baik yang selalu taat printah Allah dan berbakti kepada orang tua-agama dan bangsa ini, mari ibu harus semangat membangun masa depan anaknya,” H.M. Abu Ali menunjukkan semangat kepada orang tua (ER)

Setelah itu, Ibu (AR) mengucapkan terimakasih banyak kepada H.M Abu Ali, S.Pdi.MM, adanya tunggakan yang dia anggap sangat berat sebelumnya, diberikan keringanan, serta diberikan tunjangan semangat dalam membangun masa depan anaknya untuk melanjutkan sekolah SMP nya

Ibu (ER) mengatakan, saya merasa sangat bangga setelah mendengar dari kepala sekolah Bapak Abu Ali, karena tunggakan itu yang tidak bisa membuatku tidur ternyata diberikan keringanan, semoga Allah membalas budi baiknya, saya juga berterima kasih kepada awak Media ini yang tidak saya duga, telah sudi datang kerumah saya walaupun tidak kenal sama saya, hanya  mendengar informasi sudi datang kerumah saya dan rela meluruskan ke kawatiran saya, sekali lagi terimakasih ya mas@ Red / M.Hasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here