Sidoarjo. www.panjinasional.net – Salah satu tradisi khas umat muslim di Indonesia setelah melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan kemudian hari raya Idul Fitri adalah Halal Bi Halal.  Suatu kebiasaan yang ada di tanah air kita ini sebagai ungkapan untuk saling memaafkan atas segala kesalahan dan kehilafan yang di lakukan .

Dalam rangka untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahmi antara ketua pengurus dan jamaah pengajian serta alumni yang telah mengikuti kegiatannya, Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial (Yapis) yang beralamat di jalan Letjend S. Parman III, RT 01/RW. 05 Waru Sidoarjo gelar Reuni dan Halal Bi Halal.

Kegiatan ini dilaksanakan di  Hotel Neo Waru Senin (17/6) dimulai pukul 19.00 sampai selesai,  dengan diikuti kurang lebih 45 peserta.

Pada acara halal bi halal semua orang mengucapkan minal Aidin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. “Hal ini mengandung maksud bahwa ketika acara lahir telah memaafkan yang ditandai dengan berjabat tangan atau mengucapkan kata maaf, maka batinnya juga harus dengan tulus memaafkan dan tidak tersisa sedikitpun rasa dendam dan sakit hati” kata Abd. Halim Muhammad , selaku ketua Yapis. (af).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here