Oleh : Imam Syaroni, S.Pd.I

Hari senin 17 juni 2019 merupakan pertama kali siswa masuk sekolah setelah liburan panjang, namun ada yang menarik dari kegiatan yang diadakan oleh SMPIT Insan kamil Terpadu, kegiatan class meeting yang mempertemukan antar kelas yang biasanya di isi dengan perlombaan diubah dengan pengembangan life skill siswa yaitu menyetrika, menjahit dan pertukangan. Kegiatan ini bertujuan untuk untuk menyiapkan anak-anak menjadi siswa yang terampil dan mandiri dimasa depan “ ungkap ustdh aniqotul “.

Kegiatan dibagi dalam beberapa kelompok, satu kelompok terdiri dari 5 siswa dengan membawa perlengkapan menyetrika diantaranya setrika, baju, alas setrika dan pewangi pakaian.  Kebanyakan dari teman-teman ternyata masih belum bisa menyetrikan, dengan kegiatan ini ALhamdulillah kami bisa teredukasi ” ungkap faris “. Beberapa siswa sangat antusias dalam kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini keren dan sangat berguna apabila nanti jauh dari orang tua. Ust Alif selaku Panitia Pelaksana kegiatan ini mengungkapkan bahwa sebagian siswa sudah bisa menyetrika tetapi masih belum sesuai prosedurnya, buntuh bimbingan sedikit dari para guru insya Allah kedepanya sudah mahir.

Selain kegiatan menyetrika, agenda lainya yaitu menjahit bagi siswa putri dengan membuat sarung bantal dan juga kegiatan pertukangan dengan membenahi kursi sekolah yang sudah rusak. Siswa dilatih cara memegang palu, memukul palu, dan memaku dengan benar sebagai penuntasan motorik gerak siswa. Semoga dengan kegiatan ini para siswa mampu mengembangkan life skill dan kreatifitas sebagai bekal dimasa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here