Foto ; kondisi Sarana Pemakaman Dusun Kowang Desa Kebonagung terkini
Foto ; kondisi Sarana Pemakaman Dusun Kowang Desa Kebonagung terkini

Gresik – Saiful Hafidz, Kepala BPD BPD Desa Kebon Agung menyatakan informasi dugaan fiktif itu “Hoax”. Setelah membaca berita yang beredar  tentang dugaan pembangunan sarana pemakaman fiktif tahun anggaran 2018 di desa Kebonagung kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik di media Panjinasional beberapa waktu lalu.

Melalui ujung telepon selulernya Kapid panggilan akrab Saiful Hafidz, menjelaskan jika informasi tersebut tidak benar. Memang ada anggaran untuk pembangunan sarana pemakaman namun pengerjaannya baru mulai berjalan.

“Saya tidak setuju jika dikatakan tidak dibangun, pembangunan sedang berjalan dengan pemesanan ke tukang las. Insyaallah habis lebaran ini (bulan Juni) akan dibangun. Dan sudah persetujuan pak Kades dan Kasun” kata Kapid. (5/6/2019)

Masih kata Kapid, Rencana bangun tempat peralatan pemakaman tersebut memang dianggarkan 90 jutaan. Namun menurutnya setelah di tanyakan ke tukang las yang mengerjakan diperkirakan habisnya hanya 75 jutaan, jadi tidak sampai 90 juta.

Keterlambatan pelaksanaan pembangunan tersebut disebabkan karena lambannya dana yang turun. Seingatnya dana turun pada bulan desember 2018. Sehingga pelaksanaannya baru bisa dilaksanakan tahun 2019.

“anggaran tersebut berasal dari dana bagi hasil retribusi pajak, baru bulan desember 2018 cair. Sehingga rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2019” ungkapnya.

Sementaras Saat ditanya tentang pelaporan anggaran pembangunan tersebut, dia menjelaskan bahwa Pelaporan  untuk pembangunan sarana makam menurutnya sudah selesai dan terpenuhi. (Bersambung. @TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here