Kades Lembung Barat Kec. Lenteng, Ach. Fauzi, S. Pdi.

Sumenep, Panjinasional.net – Team Futsal Club Lembung (FCL-Team) yang berada di desa Lembung Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, menggelar acara buka bersama (Bukber) dan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum du’afa di desa lembung barat.

Acara yang di gelar di lapangan Team Futsal Club Lembung (FCL Team) pada hari Kamis 30 Mei 2019 tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Sahabat Fitri Peduli (SFP) dan Bank BPRS Bhakti Sumekar Kabupaten Sumenep.

Pantaun langsung media Panjinasional.net, ada sekitar dua puluh (20) anak yatim dan empat puluh dua (42) kaum duafa’ yang berbuka bersama (Bukber) dan mendapatkan santunan berupa uang, sarung, mokenah untuk anak yatim perempuan dan sembako dari Team Futsal Club Lembung (FCL Team).

Nampak juga terlihat Kepala desa (Kades) Lembung Barat Ach. Fauzi S.Pdi, ikut berpartisipasi aktif dalam acara yang di gelar oleh  pemuda yang tergabung dalam Team Futsal Club Lembung (FCL Team) Desa Lembung Barat tersebut.

Ketua FCL Team, Hefni, dalam sambutannya mengatakan bahwa, acara Buka Bersama (Bukber) dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum Dhu’afa di desa lembung barat tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi pemuda lembung barat yang tergabung dalam keluarga besar Team Futsal Club Lembung (FCL Team) serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah swt di bulan suci Ramadhan.

“Saya berharap acara bakti sosial (Baksos) ini tidak hanya di adakan kali ini saja, akan tetapi saya berharap akan menjadi acara rutinitas kita setiap tahun,” kata Hefni kamis 30/05 dalam sambutannya.

Hefni juga berharap dengan adanya sedikit bantuan dari Team Futsal Club Lembung (FCL Team) terhadap anak yatim dan kaum du’afa di desa lembung barat bisa sedikit mengurangi beban hidup para anak yatim dan kaum du’afa yang hadir dalam acara tersebut.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para saudara kita yang membutuhkan dan semoga menambah nilai ibadah kita di bulan ramadan ini,”  harapnya.

Selain itu Hefni juga tidak lupa berterima kasih kepada para donatur yang telah sudi membantu mensukseskan acara bakti sosial  (Baksos) tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Sahabat Fitri Peduli (SFP) dan Bank BPRS Bhakti Sumekar serta para donatur yang telah sudi menyisihkan sebagian hartanya untuk mensukseskan acara ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa (Kades) Lembung Barat Ach. Fausi S. Pdi, dalam sambutannya mengatakan, sangat bangga terhadap pemuda lembung barat yang tergabung dalam Futsal Club Lembung (FCL TEAM) karena mempunyai rasa sosial yang tinggi dan telah peduli terhadap anak yatim dan kaum Duafa’.

“Saya selaku Kepala desa Lembung Barat merasa sangat bangga mempunyai pemuda yang peduli pada sesama dan saya berharap acara seperti ini menjadi agenda rutin untuk pemuda lembung barat.,” kata Ach. Fausi Kamis (30/5)

Lebih Lanjut Kades Yang di kenal santun tersebut menuturkan bahwa, pada bulan juni 2019 yang akan datang, merupakan bulan terakhir dirinya menjabat sebagai Kepala desa (Kades) di desa lembung barat.

“Jadi apabila selama saya menjadi pelayan masyarakat lembung barat masih belum mampu memberikan pelayanan yang baik, saya Mohon Ma’af yang sebesar-besarnya.” imbuhnya.@ (dar/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here