Kades Bambang Agus bersama staf dilokasi Proyek Program Pamsimas"Tirto Sari"

Madiun, Panjinasional.net – Melalui Dinas Permukiman Wilayah Kab.Madiun,pemerintah berupaya mengatasi kesulitan mendapatkan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.Karena kebutuhan air bersih yang bersih dan layak dikonsumsi itu terkadang sangat sulit didapatkan di daerah tertentu.

Terlebih ketika memasuki musim kemarau,ketersediaan air bersih sangat diharapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi setiap hari.Untuk itu melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Wilayah Kab.Madiun meluncurkan program yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat yaitu Program Pamsimas.Program Pamsimas ini sumber dananya diambilkan dari APBN dan juga APBD untuk pemenuhan ketersediaan air bersih untuk kebutuhan konsumsi setiap hari.

Karena setiap makhluk hidup pasti sangat membutuhkan konsumsi air untuk bisa bertahan hidup.Dengan adanya Program Pamsimas ini akan dibangunkan sebuah instalasi produksi air bersih untuk disalurkan ke instalasi pemukiman rumah-rumah masyarakat.Sehingga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan akan kebutuhan air bersih.

Seperti halnya di Desa Kedungrejo,Kec.Pilangkenceng Kab.Madiun ini telah mendapatkan Program Pamsimas untuk memenuhi ketersediaan kebutuhan air bersih bagi masyarakat desanya. Pamsimas “Tirto Sari”  menurut Kades Bambang Agus ini ditempatkan di Dusun Jatos yang bisa memenuhi kebutuhan air bersih warganya dengan jumlah penduduk 170 orang. Dan untuk Program Pamsimas”Tirto Sari” ini dikelola oleh Bumdes yang diketuai oleh Mohamad Cafit Bisri sejak tahun 2017.

Sebelum Program Pamsimas ini masuk, masyarakatnya selalu kesulitan memenuhi  ketersediaan kebutuhan air bersih. Maka dari itu dengan adanya Program Pamsimas,masyarakat Desa Kedungrejo Kec.Pilangkenceng Kab.Madiun tidak lagi kesulitan air bersih dan sangat bersyukur sekali dengan program ini.”Manfaatnya telah dirasakan oleh warga.

Dan tahun ini mendapatkan bantuan instalasi dan saluran ke rumah-rumah penduduk dari Dinas Perkim yang dikerjakan secara kontraktuDal,”terang Kades Bambang Agus yang telah menjabat 2 periode ini.(23/5/2019).”Visi-misi saya sebagai Kepala Desa adalah menuju hari esuk Kedungrejo yang lebih baik lagi,” imbuh Kades Kedungrejo.(Warti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here