Launching Aplikasi Dumas Online di ruang Parama Satwika Polres Gresik

Gresik, Panjnasional : Tingkatkan kualitas dalam pelayanan publik, Polres Gresik kembali luncurkan aplikasi baru yakni “Aplikasi Dumas Online”. Didalam aplikasi Dumas (Pengaduhan Masyarakat) ini masyarakat bisa melaporkan informasi meliputi perilaku menyimpang para oknum anggota kriminal khusus, tindak lanjut perkara pidana ekonomi dan juga diluar tindak pidana ekonomi. 

Selain itu, memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam melaporkan kejadian kriminal khusus (Krimsus) serta memonitor perkembangan perkara (SP2HP) tersebut.

“Di era perkembangan teknologi saat ini, peluncuran aplikasi berbasis IT di harapkan dapat membantu dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam bidang pelayanan publik ” ungkap Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Jum’at (17/05/2019).

Launching yang digelar di ruang Parama Satwika Polres Gresik, dibuka langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dan dihadiri Kabag Wassidik Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Krishadi Permadi, Kanit I Bag Wassidik Ditreskrimus Polda Jatim Kompol Gunawan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik kembali menjelaskan, dengan Predikat WBBM yang disandang Polres Gresik dan pengawasan Kementrian PAN RB harus mempunyai komitmen yang sama yakni zona Integritas mencegah korupsi dan menjaga kualitas pelayanan publik terutama Dumas, 

“Dengan aplikasi Dumas Online menjadi motivasi Polres Gresik untuk lebih meningkatkan kinerja dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat ” terang AKBP Wahyu S Bintoro.

Sementara itu Kabag Wassidik Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Krishadi Permadi mengungkapkan Polres Gresik merupakan salah satu Polres percontohan bagi Polres-Polres yang lain untuk melakukan perubahan dan peningkatan inovasi Polri, sehingga ditunjuk untuk melaksanakan launching Dumas Online.

” Melalui aplikasi online ini diharapkan adanya keterbukaan informasi sehingga dapat meminimalisir laporan pengaduan yang menyimpang. Dan diharapkan agar aparat penegak hukum bisa meningkatkan profesionalisme pelayanan publik kepada masyarakat ” pungkasnya. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here