Lamongan, Panjinasional : Pelaksanaan pembangunan merupakan salah satu yang harus di lakukan pemerintah Desa Canditunggal setiap tahunnya. Program program pembangunan tersebut disusun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun lembaga lembaga pemerintahan desa. Pelaksanaan pembangunan di awali dengan perencanaan serta perancangan melalui sebuah forum musyawarah desa dan melibatkan pemerintahan desa, BPD dan lembaga lembaga masyarakat. Perencanaan pembangunan tentunya harus di sesuaikan aspirasi masyarakat, kebutuhan serta peraturan yang berlaku. 

Desa Candisari, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, yang memiliki 6 (enam) dusun sekarang mengalami kemajuan. Kemajuan pembangunan yang ditorehkan oleh Desa Candisari hal itu tidak terlepas dari kerja keras Kepala Desa (Kades) Candisari, Budiarto beserta perangkat Desa, Lembaga Desa dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

Budiarto selaku Kepala Desa Candisari,  memaparkan bahwa program dana desa tahap 1 turun 20% infrastruktur dan padat karya telah di realisasikan untuk pembangunan rabat beton di dusun cani, pavingsiasi di dusun kandangan dan dusun gempeng, drenase di dusun gempeng. Tentang program pemerintah desa candisari semua bagus berkat jalinan komunikasi dan koordinasi antara masyarakt dan tokoh masyarakat berserta perangkat desa candisari secara terbuka dan transparan hingga program pembangunan berjalan lancar dengan kerja sama yang baik dan membawa hasil pembangunan yang baik juga musrenbang Desa Candisari, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan.”ujarnya. 

Kades berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah agar program bantuan keuangan dana desa ini semakin di tingkatkan. Supaya desa maju lebih baik dari sebelumnya seperti di jalan poros dan jalan lingkungan bisa terbangun cara keseluruhan sehingga roda perkonomian masyarakat desa bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. (adk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here