Walikota Madiun Drs H Maidi,SH.MM.MPd menjalin keakraban dengan anak -anak yatim saat acara berbuka puasa.

(Advertorial) Madiun, www.panjinasional.net

Memasuki bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini, umat muslim memanfaatkan momen yang paling baik dan mulia dengan meningkatkan iman dan kataqwaan melalui perbuatan amal kebajikan.

Karena itu Allah SWT berjanji dalam firmanNya akan melipatkan gandakan pahala di bulan suci ramadhan ini bagi umat Nabi Muhammad SAW.

Melalui momen ini, Walikota Madiun Drs H Maidi,SH.MM.MPd bersama jajaran ASN Kota Madiun mengajak dan melakukan kegiatan buka puasa bersama anak-anak yatim panti asuhan di Kota Madiun sebagai bentuk kepedulian dan aksi sosial terhadap anak-anak yatim panti asuhan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Instalasi Produksi PDAM Ngrowo salah satu BUMD yang diikuti sekitar 130 orang anak yatim dari berbagai panti asuhan yang ada di wilayah Kota Madiun. (11/5/2019).

Pada momen ini Walikota Madiun Drs H Maidi,SH.MM.MPd  memberikan motivasi, “Di bulan suci Ramadhan ini doa-doa diijabah . Maka anak harus banyak berdoa agar apa yang dicita-citakan terkabul,”.Menurut Walikota Madiun bahwa setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk berprestasi dan meraih cita-cita, asalkan mempunyai semangat tetap bekerja keras dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai keadaan untuk dapat menggapai cita-cita demi masa depan yang lebih baik lagi.

Karena anak-anak yatim dari berbagai panti asuhan ini merupakan aset yang sangat berharga untuk dibina dan dididik menjadi manusia yang berilmu, berakhlak mulia dan berprestasi serta dapat menjadi generasi penerus menggantikan kepemimpinan khususnya di Kota Madiun.

Dan pada kesempatan ini Walikota Madiun bersama jajaran ASN mengajak anak-anak yatim memetik buah klengkeng yang merupakan hasil produksi kebun PDAM sendiri untuk disajikan sebagai santapan berbuka puasa bersama.

Dan Walikota Madiun mengapresiasi para pendamping anak-anak yatim yang telah berjasa mendidik dan membinanya menjadi manusia yang berilmu, beraklak mulia dan berprestasi.

Pada kesempatan ini, Ketua MUI Madiun Sutoyo  memberikan tausiyah tentang keistimewaan anak yatim yang disambut baik dengan riang gembira oleh anak-anak yatim sebagai motivasi diri. Disesi terakhir, Walikota Madiun juga berkesempatan memberikan santunan bagi anak-anak yatim.(Warti/Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here