Panjinasional.net
(cerita ini ditulis berdasarkan kisah nyata )
Eka Ismardi Putri salah satu warga RW 05 desa Waru yang meraih juara 2 dalam rangka lomba penulisan karya tulis (artikel ) berdasarkan kisah nyata di status facebook yang bertemakan “Kipra  Kartini desa Waru”. 
Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari RA. Kartini yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK desa Waru Sidoarjo, untuk menggali dan mengembangkan bakat, kreatifitas dan potensi tim PKK desa Waru. Kegiatan ini diikuti 13 peserta mewakili dari  14 RW se desa Waru. 
“Kriteria penilaian meliputi antara lain : penulisan terdiri 100-150 karakter (kata). Dan banyaknya meng -like di status facebook, selain itu bahasanya mudah dimengerti,  dan bisa menginspirasi wanita saat ini, dan kemudian ceritanya tidak fiktif tapi nyata “ kata Nurul Fitri selaku tim juri.
Selain itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama Tim Penggerak PKK desa Waru menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada kaum Dhuafa dan fakir miskin yang ada di desa Waru kabupaten Sidoarjo. Sekaligus pengumuman hasil penilaian lomba karya tulis. Miinggu,  (12/5/19)

Inilah artikel  kisah nyata oleh : Eka Ismardi Putri. 
Seorang wanita sebagai tulang punggung anak dan ibunya, Kisah wanita single parent dengan seorang anak dan ibunya sebagai asisten rumah tangga dan sales elektronik. Sebut dia Supatmi,  ibu 40 tahun dengan satu anak.  mulai pukul 07.00 wanita tersebut memulai aktifitasnya sebagai asisten rumah tangga. 

Setelah semuanya selesai baru berangkat keliling sebagai sales untuk menawarkan barang elektronik. Pekerjaan tersebut sudah dijalaninya selama 5 tahun. 
Dari hasil bekerja tersebut Supatmi bisa menyekolahkan dan membiayai hidup keluarganya bersama dengan anak dan ibunya.  
Hal tersebut dijalaninya dengan sabar dan tekun yang tak pernah lelah.  

  Sekitar jam 16.00 pulang dari keliling, Supatmi kembali aktifitasnya sebagai asisten rumah tangga.  

Hal tersebut dikerjakan sampai pukul 20.00, sehingga Supatmi baru bisa pulang ke rumah tengah malam. 
Sampai di rumah baru bisa memberikan perhatian kepada seorang anak dan ibunya yang sudah lanjut usia.  Yang kini anaknya telah duduk dibangku kelas 3 SD. 
Setiap libur sekolah anaknya yang bernama Siti diajak ibunya ke rumah majikannya untuk membantu pekerjaan rumah.  Anaknya pun tak malu mempunyai ibu “Supatmi” sebagai asisten rumah tangga, baginya dia adalah wonder woman. 
Untuk itu diapun sungguh-sungguh dalam mencari ilmu dan bersyukur mempunyai ibu yang tak kenal lelah.  
Supatmi tak pernah mengeluh dengan keadaan sekarang karena beliau berharap kelak bisa melihat anaknya sukses #.Aff.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here