Ketua DPRD Gresik Moh Syafi saat memberikan keterangan pers tentang penjadwalan ulang Pilkades Serentak.

Gresik, Advertorial.

Rencana pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dikabupaten Gresik nampaknya akan di jadwal ulang. Hal itu disampaikan oleh Moh, Syafi’ A.M dalam keterangannya dihadapan  wartawan. (4/5)

Moh Syafi’wakil ketua DPRD Gresik ini meminta Pemkab Gresik melalui  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melakukan penjadwalan ulang untuk pelaksanaan Pilkades yang rencananya akan dilakukan serentak di Kabupaten Gresik yang seyogyanya akan dijadwalkan pada 31 Juli mendatang.

“ Kami minta untuk rencana Pilkades Serentak di jadwal ulang, dikarenakan bertepatan dengan pemberangkatan jamaah haji tahun 2019. Kami khawatir jika tidak dijadwal ulang banyak warga yang kehilangan Hak Pilihnya, Pilkades bisa maju atau mundur dari tanggal tersebut” ujar Syafi’.

Dirinya juga menegaskan pihak OPD terkait dalam hal ini DPMD benar – benar mempersiapkan pelaksanaan pesta demokrasi enam tahunan di tingkat desa ini berjalan lancar.  

Sementara itu Komisi I DPRD ditugaskan  untuk mengawal kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak. Baik itu mulai di tingkat panitia kabupaten hingga panitia penyelanggara tingkat desa.

Mengingat saat ini problem utama yang dihadapi desa-desa penyelenggara Pilkades serentak adalah soal pendanaan yang belum bisa dicairkan dari pemerintah kabupaten.

“Komisi I agar berkoordinasi dengan OPD terkait, mengawal sejauh mana persiapan yang telah dilakuakan sehingga kegiatan Pilkades serentak ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar ” pungkasnya. (adv/shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here