Sumenep, Panjinasional.net

Kasus penangkapan ke 5 (lima) Tim Sukses Calon legeslatif no. Urut 07 dari Partai Gerindra dapil II yang diduga hendak bermain money politic atau politic mulai mendapat respon dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur.

Dihubungi awak Media Panjinasional.net melalui telpon gengamnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumenep, KH, ILYASI SIRAJ, mengatakan, pihaknya akan pasrahkan penuh kasus dugaan money politic atau pilitic uang tersebut kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumenep.

“Saya mengikuti proses yang berwenang saja, yang berwenang kan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, biar semuanya diperiksa,” kata KH. ILYASI SIRAJ melalui sambungan telpon gengamnya. Senin (29/4/2019).

Karena menurutnya kasus tersebut tidak berkaitan langsung dengan Partai. “Kasus ini tidak berkaitan langsung dengan Partai melainkan persoalan peserta Pemilu. Jadi saya pasrahkan semuanya kepada yang berwenang,” ungkap KH. Ilyasi Siraj.

Masih dalam keterangan KH. ILYASI SIRAJ, terlepas dari semua itu, saya akan mengikuti proses/aturan yang akan dijalankan oleh yang berwenang (Bawaslu Kabupaten Sumenep).

“Kami tidak akan mengambil langkah-langkah yang melampaui pihak-pihak yang berwenang,” imbuh beliau.

Perlu diketahui saat ini Kasus Penangkapan ke 5 (lima) Tim Sukses Caleg no. Urut 07 dari Partai Gerindra tersebut telah dibawa ke GAKUMDU oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumenep.

Sedangkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, telah meminta klarifikasi kepada Camat Saronggi.

“Ya seperti yang teman-teman lihat, kami baru saja selesai meminta klarifikasi kepada Pak Camat Saronggi, kita juga sudah memeriksa 5 orang yang diamankan itu,” kata Anwar Noris kepada pewarta Kamis kemarin (25/04) di Kantor Sekretariat GAKUMDU dikutip dari pemberitaan sebelumnya.@ (dar/qib/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here