PAMEKASAN PANjINASIONAL 

Puluhan Tim sukses Calon Anggota DPRD Pamekasan dari PartaiPersatuan Pembangunan (PPP) Dapil IV, Ubaidillah, melaporkan adanya kecurangan ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan, madura, jawa timur. Senin (29/04/19).
Hal tersebut diungkapkan ketua timses Caleg PPP no urut 2 Dapil IV , Abdul Hadi,

Timses caleg dari dapil IV saat menyerahkan data-data dugaan kecurangan yang terjadi.


kedatangan kami untukmelayangkan dua laporan. Pertama, laporan  kecurangan di beberapaTempat Pemungutan Suara (TPS). Ia menyebut ada beberapa hasil di tiapTPS di Dapil IV (Kecamatan Pakong, Pegantenan, Kadur) yang tidak sesuai dengan Form C1.


Ia menyebutkan salah satu TPS di desa cenlecen, kecamatan pakongdengan DPT 246, 241 suara justru didapat oleh caleg ppp nomor urut 4atas nama Ahmadi, 3 suara tercoblos ke caleg nomor 9 atas Zamakhsayari.
“ini kan janggal, lalu suara caleg dari lain partai juga saksi partai kemana, ini patut dicurigai,” Ujar Hadi saat dimintai konfermasi dikantor Bawaslu.


Selain itu, form C1 di beberapa TPS yang tersebar di Kecamatan Pakong,Pegantenan, dan Kadur justru dinilai janggal lantaran sengajamenghilangkan 1-10 suara milik Caleg PPP DAPIL IV nomor urut2. 
 “1 suara bagi kami sangat berharga, apalagi tersebar di seluruh TPSdi 3 kecamatan,” tutur Hadi setelah menyerahkqn bukti-bukti kecurangan ke Bawaslu.
Hadi menambahkan adapun laporan kedua adalah tuntutan Pungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 25dan TPS 26, Desa Kadur Kecamatan Kadur, Pamekasan.

Karena mrnurutnya, adabeberapa orang di DPT yang tidak hadir di TPS, namun tercatat menggunakan hak suara. Bahkan di DPT tersebut hampir 100 persen justrumenggunakan hak pilih.
“Tercatat ada beberapa DPT yang meninggal dan merantau justru tercatat disebagai pemilih, ini kan aneh” Ujarnya.


Dari laporan tersebut, pihaknya berharap agar Bawaslu KabupatenPamekasan bisa bertindak tegas dan segera menindak lanjuti sehingga pihaknya tidak merasa dirugikan secara sepihak.
“saya harap bawaslu segara mengusut tuntas, karena kami sudahmenyertakan bukti laporan,” Pungkasnya.
Sedangkan terkiat laporan tersebut Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi, mengatakan, pihaknya akan tetap menindak lanjuti atas laporan dari timses caleg PPP nomor urut 2dapil IV.
“Seluruh laporan tetap akan kita tindaklanjuti,” tegas Abdullah Saidi. (Put/Ros).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here