Sidoarjo, Panjinasional. 20 April 2019,

Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dilaksanakan serentak pada hari senin, 22 april 2019 maka Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Insan Kamil Sidoarjo menggelar doa bersama dan santunan anak yatim yang di hadiri oleh para asatidz bersama seluruh siswa dan wali murid jenjang 9. Acara di awali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ust. Syarif Muhtaram, M.Pd.I selaku Dewan pembina yayasan Insan Kamil, beliau berpesan kepada seluruh siswa bahwa untuk mencapai kesuksesan modalnya adalah mendekatkan diri kepada allah dengan banyak membaca istighfar, tilawah, dan sholat sunnah.Acara dilanjutkan dengan pengajian yang di isi oleh Ust. Jalal Lc. M.A dengan tema sinergi antara orang tua dan anak menuju prestasi gemilang, inti dari materi yang disampaikan adalah penguatan mental secara jasmani dan ruhani dalam persiapan menghadapi UNBK dan di tutup dengan doa bersama.

Setelah rangkaian acara di atas kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi rumah yatim, di sana para siswa memberikan bantuan berupa sembako yang sudah dikumpulkan sebelumnya dan meminta doa supaya dimudahkan oleh Allah dalam pelaksanaan UNBK. Dalam menggapai kesusksesan, tidak sekedar doa tetapi dibutuhkan sebuah ikhtiar yang maksimal dan UNBK adalah bagian dari sebuah ujian untuk menentukan sebuah kesuksesan dari yang sudah mereka pelajari selama 3 tahun “ ungkap Ust fathur “, selaku wali kelas jenjang 9. Beliau menambahkan bahwa persiapan menghadapi UNBK ini sudah di mulai sejak bulan nopember 2018 dengan melakukan try out internal maupun eksternal, latihan-latihan soal, pendalaman materi dan di akhiri dengan EC ( Exelent Class ).  

Kegiatan EC ini merupakan kegiatan akhir dimana siswa di ajak keluar kota untuk me-refresh badan dan fikiranya setelah beberapa bulan bergelut dengan latihan soal dengan kegiatan outdor yang mentenangkan dan indor yang mampu memberikan penguatan dan motivasi jelang UNBK. Semoga seluruh siswa medapatkan hasil yang maksimal “ ungkap Ustdh Aniqotul Uhbah “ selaku Kepala Sekolah SMP IT Insan Kmail Sidoarjo.@//Report by : Imam Syaroni, S.Pd.I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here