JAKARTA  – Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) sangat mengapresiasi akan netralitas prajurit TNI AL dalam Pemilu 2019. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten Logistik (Aslog) Kasal, Laksamana Muda TNI Moelyanto pada Apel Khusus pada Senin (22/4/2019) di Mabesal, Cilangkap, Jakarta.

Hal itu sebagaimana disampaikan dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut yang diterima Tribunnews.com pada Senin (22/4/2019).

“Prajurit TNI AL telah dapat membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan atau pasangan calon (Paslon) Pilpres dan Pileg 2019. Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit yang terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg”.

Siwi juga menyampaikan Apel Khusus tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan TNI AL terkait dengan selesainya pesta demokrasi bangsa Indonesia.

“Kita semua bersyukur agenda politik nasional Pilpres dan Pileg telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak yang berarti, hal ini menjadi momentum yang baik dalam berdemokrasi di negara kita,” kata Siwi.

Menyikapi perkembangan media sosial dewasa ini, khususnya di masa Pemilu seperti sekarang, Siwi juga menekankan agar seluruh Prajurit dan PNS TNI AL dapat memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial agar tidak membuat pernyataan, dan atau memberikan komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan.

Apel pada 22 April 2019 ini, merupakan Apel Khusus pertama pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

Apel Khusus dilaksanakan bukan saja di jajaran Mabesal, tetapi juga di seluruh satuan TNI AL.

Dalam pelaksanaannya di Mabesal, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 1.862 personel TNI AL, mulai dari Perwira Tinggi hingga prajurit, serta PNS TNI AL yang berdinas di lingkungan Mabesal.,@Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here