Kepala BPN bersama team 7 PTSL Gresik

Panjinasional, Gresik 12/4/2019,

PTSL (Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) memang sangatlah membantu masyarakat Indonesia, karena jaminan kepastian hukum atas tanah sangatlah penting, agar tidak terjadi sengketa dikemudian hari.

PTSL dilakukan oleh BPN ( Badan Pertanahan Nasional ) di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Gresik.

Hari jumat tanggal 12/4/2019 yang lalu, tampak suasana di kantor BPN ramai dan meriah, dihalaman parkir terlihat ada panggung, pegawai memakai kaos yang berbeda yang ternyata sesuai dengan group / team pelaksana PTSL masing-masing, bukan hanya pegawai BPN saja yang memakainya namun terlihat juga beberapa Notaris dan pegawai BPN..

Turut hadir pula Bupati beserta Wakil Bupati Gresik, Kapolres Gresik, Kepala Dinas Diskoperindag, turut mengucapkan selamat kepada Kepala Kantor Pertanahan Gresik 

Dr. Asep Heri,SH. MH.

Saat di wawancarai, Asep yang lahir di kota bandung ini menjawab pertanyaan wartawan dengan  semangat  “Alhamdulillah hari ini kita sedang mengadakan Evaluasi pengumpulan data yuridis, dimana tahun 2019 ini kantor pertanahan kabupaten Gresik mendapatkan target peta bidang tanah sebanyak 61 ribu, untuk sertipikat hak atas tanahnya 53ribu 500, dengan besarnya target yang didapatkan itu dengan keterbatasan peralatan dan SDM, maka kita membentuk gerakan namanya PPAT dan relawan masuk desa, dalam rangka membantu percepatan program PTSL ini ” jelas Asep panjang lebar.

“Kita mendapat bantuan SDM dari PPAT, pegawai PPAT, Relawan, BABINSA, BABIN KANTIBMAS, dan elemen-elemen masyarakat yang area didesa, seperti karang taruna, mereka kita didik selama 2 hari untuk apa tugas mereka di desa, mengisi formulir apa saja,yang mendidik dari BPN termasuk saya, kita bagi menjadi 7 team, nah kita canangkan target harian PTSL khususnya Satgas Puldadis 2100 per hari untuk satu team ” tandasnya lagi.

Target untuk tahun 2019 ini Kepala Kantor BPN Kabupaten Gresik harus selesai bulan september tahun ini.

“Alhamdulillah berkat bantuan semua elemen masyarakat juga pemerintah kabupaten Gresik,untuk pengumpulam data yuridis ada beberapa team yang mencapai  97%, malah ada 1 team yang mencapai 100 %, itu team 7 yaitu teamnya pak sarino ” tutupnya dengan bangga. lanjutkan ya BPN Gresik semoga sukses ..@Erni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here