Batu, Panjinasional:

Kepolisian Resor ( Polres ) Kota Batu menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dengan tema “ Menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada Pemilu Tahun 2019” di Mako Polres Batu Jalan A.P. III Katjoeng Permadi No. 16, Junrejo, Kota Batu. Kamis (11/4/19) pukul 08.00 WIB. 

Selain di hadiri langsung oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M,S.i 

kegiatan ini juga di hadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo beserta Wakil Ketua DPRD I dan II Hari Danah W dan Nurrochman, Perwakilan Kajari dan Danramil 0818 Batu, Beberapa anggota DPRD, Ketua KPU dan Bawaslu beserta jajarannya, Ketua Rais Syuriah PC NU Kota Batu KH.Abdullah Tohir, Ketua PC NU AH.Budiono, Danramil dan Kapolsek se-wilayah hukum Kota Batu, Beberapa Pimpinan SKPD Kota Batu, Perwakilan Parpol, serta Organisasi masyarakat dan Tokoh Agama Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I,K, M.S.i dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan forum ini dilaksanakan untuk bersama-sama meciptakan bagaimana Pemilu 2019 di wilayah Kota Batu ini aman dan nyaman, sehingga tertib didalam pelaksanaannya. Ini merupakan tugas dari TNI/Polri,KPU dan Bawaslu untuk meminimalisir angka Golput diwilayah Kota Batu. Karena seandainya nanti angka Golputnya besar itu berarti sosialisasi kita kurang dipahami oleh masyarakat. 

Kegiatan ini juga akan dilaksanakan SISPAMKOTA,  bagaimana pengamanan didalam Pemilu dengan melakukan Simulasi, karena wilayah Kota Batu ini karakteristiknya rawan bencana alam seperti banjir,longsor atau kebakaran. Maka diharapkan dengan adanya simulasi ini nantinya petugas bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

Di sampaikan pula oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bahwa forum ini adalah suatu perencanaan yang sangat bagus. Dan ucapan terima kasih di sampaikan kepada Kapolres Batu yang sudah betul-betul memikirkan guna mengantisipasi situasi dan kondisi dalam pelaksanaan Pemilu nanti, sampai dengan mempersiapkan apabila sampai terjadi hal yang tidak di inginkan.

Mudah-mudahan Pemilu di Kota Batu ini dalam kondisi aman dan lancar. Kami juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat baik ASN, untuk mensosialisasikan atau memberitahukan tentang Pemilu ini. Karena Kota Batu ini tidak besar tetapi perolehan partisipasi pemilih di Kota Batu ini tertinggi se-Indonesia yakni 82%,bahkan di Pemilu tahun ini kalau bisa mempertahankan bisa lebih baik bisa mencapai  85%. (Er/HmsBatu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here