Panjinasional, Sidoarjo, 6 April 2019,

Sekolah Menengah Pertama Insan Kamil Sidoarjo mengadakan  Munaqosyah Hifdzil Qur’an untuk jenjang 7, Sekitar 100 siswa sudah siap untuk di uji publik oleh penguji di hadapan para orang tua. Hafalan siswa bervariasi, ada yang 3 juz, 5, juz, 7 juz, bahkan ada yang sudah 14 juz tetapi untuk uji publik hanya 3 juz terdiri dari 89 siswa munaqosyah 1 juz, 9 siswa munaqosyah 2 juz, dan 1 siswa munaqosyah 3 juz.

Kegiatan ini dihadiri hampir seluruh orang tua karena bagi para orang tua, tentunya tidak mau melewatkan moment sakral dan berharga ini.

Munaqosyah Hifdzil Qur’an ini adalah suatu bentuk kegiatan yang dilakukan setahun sekali untuk menguji hafalan yang sudah di capai siswa di hadapan publik sebagai latihan mental untuk mengukur kekuatan hafalan siswa sekaligus sebagai report kepada orang tua terhadap quality assurance yang sudah di tetapkan di SMPIT Insan Kamil Sidoarjo yaitu 5 juz.

Tidak semua siswa yang sudah mencapai hafalanya otomatis bisa menjadi peserta munaqosyah tetapi peserta munaqosyah adalah siswa yang sudah dinyatakan lulus setelah melewati seleksi secara bertahap dan ketat diantaranya  adalah TASMI’ yaitu siswa harus menyetortkan hafalan penuh 1 juz dihadapan para asatidz dengan lancar dan tartil.

Ini adalah hasil dari buah kerja keras ananda, semoga kelak semua siswa mampu menuntaskan hafalnya sampai 30 juz, “ ungkap Ustdh Aniqotul “, selaku kepala sekolah SMPIT Insan Kamil Sidoarjo. Isak tangis mengiringi kegiatan ini, para orang tua sangat bangga dengan hafalan para anaknya, Semoga kelak mampu memakaikan mahkota kepada kami di syurga, “ ungkap pak adyt”. Semoga kelak kita semua mendapatkan syafaat karena Al-Qur’an.,@ Imam Syaroni/Report : Al-Faqir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here