Surabaya, Panjinasional.net

Kegiatan bersih dan ramah lingkungan bebas sampah yang diterapkan terhadap siswa- siswi SDN Sawahan lV/343 yang berlokasi di jalan Kedung Anyar gang 7 Surabaya patut diacungi jempol.

Menurut keterangan Dian Nurtjahyaning Pancawati,S.pd kepada wartawan panjinasional diruangannya mengatakan, “Dengan pengumpulan barang bekas seperti kardus bekas, minyak sisa pakai (jelantah), serta penjualan koran bekas adalah kegiatan yang sangat positif untuk diterapkan kepada seluruh siswa – siswi agar sangat peduli dengan kebersihan lingkungan yang  sehat dan bebas dari sampah” ungkapnya kamis (4 /2019).

Tujuan dari kegiatan ini juga sangat penting untuk memberikan contoh kepada Anak-anak dalam mengubah gaya hidup,dimana anak diajarkan untuk merancang ulang sumber daya menjadi produk yang bisa digunakan kembali. Salah satu program “Zero Waste” (dari produksi sampai berakhirnya suatu proses produksi dapat  dihindari terjadi produksi) serta ramah lingkungan.

Hasil dari pengumpulan sampah dan barang bekas kita belikan tumbler dan tepak bekal (tempat makan) untuk kelas 1 sampai kelas 6 secara bertahap.

SDN Sawahan IV/343  akan terus berkomitmen menerapkan Zero Waste untuk semua Guru, siswa – siswi, kantin sekolah serta melibatkan warga setempat.

Dengan Zero Waste SDN SAWAHAN IV/343 berhasil mengurangi sampah hingga 80%.

Alhamdulilah sekarang sekolah tampak bersih dan terasa nyaman dalam proses belajar berkat kerjasama semua guru,siswa ,wali murid serta warga sekitar.(Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here