President IMA (Indonesia Marketing Association) Chapter Sleman Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si menerima kenang-kenangan dari Ketua IMA Chapter Surabaya David Prawiro Tedjo. (Foto ist)

Sleman – Panjinasional.net

President IMA (Indonesia Marketing Association) Chapter Sleman Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si bersama Drs. Agus Abdurrahman, MM (Director Academic and Sertification), Tenny Dewiyatni, SH (Director of Organization) dan Shavitri Nurmala Dewi (Kabag Humas Setda Sleman) selaku Executive Secretary IMA serta beberapa pengurus IMA melakukan kunjungan kerja ke IMA Chapter Surabaya, Jawa Timur. 

Kunjungan yang dilakukan pada Senin, 1 April 2019 itu untuk menggali informasi dan trik dalam menjalankan organisasi IMA Chapter Surabaya, yang dikenal sebagai salah satu IMA teraktif di Indonesia. 

Rombongan diterima Ketua IMA Chapter Surabaya David Prawiro Tedjo selaku President IMA didampingi Wahyu Widodo selaku Board of Advisor, Silvia Margaretha SE, MM, CPM selaku VP Certification dan pengurus IMA Chapter Surabaya lainnya.

David Prawiro Tedjo menyampaikan, IMA Chapter Surabaya sejak didirikan pada tahun 2016 sampai saat ini memiliki anggota 400 orang, yang berlatar belakang usaha media,  maskapai penerbangan, mall group, biro perjalanan, bidang IT,  maupun perusahaan lainnya

Kunci keberhasilan IMA Chapter Surabaya, menurut David Prawiro Tedjo, adalah kekompakan  yang diciptakan antarpengurus dan seluruh anggota. 

“Demikian signifikannya jumlah anggota, IMA Chapter Surabaya membagi organisasi menjadi IMA member dan IMA youth,” tera g David. 

IMA Youth, terutama mengakomodir anak muda yang tertarik untuk menjalankan usaha. “Atau sudah memiliki usaha awal untuk semakin berkembang,” tandas David.

Kesamaan kepentingan dan visilah, menurut Wahyu Widodo, yang mengikat para anggota IMA Chapter Surabaya. “Mereka memperoleh manfaat dari event-event marketing yang diselenggarakan setiap tahunnya,” terang Wahyu Widodo. 

Pada tahun 2017 ada 20 event dan meningkat menjadi 48 event marketing pada tahun 2018, seperti start up festival, industrial gathering, business dialog, share experiences dari pemilik usaha berskala nasional dan internasional. 

Selain itu ada misi yang diangkat oleh IMA Chapter Surabaya, yaitu bagaimana mendorong UMKM untuk dapat meningkatkan produk dan penjualan melalui pemberian pelatihan IT.

Terkait dengan IMA Chapter Sleman yang relatif masih sangat baru dan organisasi ini dibentuk tahun 2017, Tri Endah Yitnani menyampaikan, “Meskipun latar belakang anggota agak sedikit berbeda, tapi harus cepat mengejar peluang yang diharapkan akan mendukung target berdirinya IMA Chapter Sleman, yaitu memasarkan Sleman dan mewujudkan positioning Sleman,” kata Tri Endah Yitnani, Selasa (2/4/2019).

Bagi Tri Endah Yitnani, kerjasama yang akan digalang antara IMA Chapter Sleman dengan IMA Chapter Surabaya adalah kunjungan IMA Chapter Surabaya ke Sleman untuk bertemu dengan anggota Sleman, tukar-menukar memasarkan produk anggota IMA, mendukung penyusunan kajian bersama gimmick yang akan menarik keanggotaan IMA Chapter Sleman. (Affan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here