Gresik – Hadir dalam pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat III angkatan IV, Selasa pagi (19/03), Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto menegaskan pentingnya membuat karya tulis atau karya ilmiah bagi ASN yang mengikuti Diklat.

Sebab, karya tulis itu menjadi tolok ukur keseriusan para ASN selama mereka mengikuti Pendidikan dan Pelatihan. Disisi lain, karya tulis adalah salah satu upaya dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) ASN yang terampil dan memenuhi standar ilmiah.

“Pengembangan SDM menjadi tugas pokok kami di pemerintahan. Kami ingin para ASN utamanya pejabat structural memiliki kemampuan menulis yang mumpuni dan asli karya sendiri. Hal ini berpengaruh pada peningkatan SDM para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik,” kata Bupati Sambari.

Sebagaimana diketahui bahwa Diklatpim III angkatan IV kali ini diikuti oleh 30 pejabat structural di lingkungan Pemkab Gresik. Mereka yang menjadi peserta Diklat terdiri dari Kepala Bidang, Sekretaris Kecamatan hingga para Camat.

Pembuatan karya tulis bagi peserta Diklatpim seakan menjadi hal yang sangat penting bagi Bupati Sambari. Sampai-sampai Bupati memberi deadline waktu penyelesaian karya tulis dalam jangka waktu satu minggu selama penyelenggaraan Diklatpim.

“Saya ingin tahu keseriusan saudara-saudara (peserta diklatpim) dalam mengikuti diklat,” tegas Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Sambari berharap diklat ini berkelanjutan dan terprogram agar upaya peningkatan SDM yang diharapkan dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan. “Diklatpim ini harus berkelanjutan dan terprogram,” tegasnya.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Dasar dan Managerial Pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur Muhammad Suluh. (shol) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here