Kabid Pemberdayaan perempuan dan anak (PPA) Masruhah, SE, M.M

Sampang Panjinasional.net

Di era berkembangnya zaman perlu pengawasan yang sangat ketat terhadap anak karena anak masih dalam proses pertumbuhan dan membangun karakter untuk tumbuh dan berkembang dengan baik 

Anak merupakan intan yang sangat berharga perlunya adanya kedekatan orang tua terhadap anak untuk memberikan kasih sayang dan pantauan aktif terhadap aktivitas anak yang dilakukan sehari hari karena anak masih senang bermain dan mudah di pengaruhi, serta karakter anak yang masih polos. 

Seperti halnya Kasus pencabulan yang sempat viral yang terjadi di desa karang penang onjur Kabupaten Sampang  pada tanggal 14 maret 2019 menimpa anak di bawah umur yang masih duduk disekolah dasar (SD) karang penang onjur kini mendapat perhatian khusus dari pemberdayaan perempuan dan anak (PPA). Sampang 18 maret 2019 

Berdasarkan informasi yang di himpun Panjinasional melalui kantor (DKBPPPA) Dinas keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Dilanjut dengan langkah konfirmasi Kabid Pemberdayaan perempuan  dan anak (PPA) 

Masruhah, SE, M.M di ruangannya mengatakan akan mendampingi kasus pencabulan 3 ANAK SD yang dilaporkan pada hari kamis tanggal 14  maret di POLRES Sampang.

“Dari tim TP2A saya  mendampingi berita acara (BAP) dipolres Sampang sampai  selesai, kemudian anak itu di visum ke RSUD Sampang dan di kembalikan, dipulangkan karena terlalu malam insya Alloh besok ada pemeriksaan” lanjutnnya.

Kami menilai kasus ini merupakan kasus kekerasan anak, kami juga melakukan pendampingan,kunjungan kerumah korban terhadap ke 3 Anak SD itu. Dari hasil pendampingan pada tanggal 16 maret hari sabtu saya datangi kerumah korban, ke 3 Anak tersebut mengalami trauma karena usianya 10 tahun kelas 3 dan 4., ujar Masruhah, Kabid Pemberdayaan perempuan  dan anak (PPA) Kab. Sampang.

“Di situ saya ditemani dari tim fisikologis alhamdulillah anak itu sambil lalu di terapi, bagaimana caranya anak itu Sampai tidak mengalami trauma lagi. Dan juga kedepan dari pemberdayaan perempuan dan anak akan mengadakan sosialisasi di sekolah sekolah mulai dari tingkat PAU, SD, SLTP, SMA tutur Kabid pemberdayaan perempuan dan anak. (mal,kur,san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here