Wabub H Abdullah Hidayat bersama FORKOPIMDA Sosialisasikan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Di Desa Deleman Kedungdung - Sampang

Sampang,  Panjinasional.net

Adanya Perubahan bantuan langsung oleh Pemerintah untuk masyarakat miskin dari beras sejahtera (Rastra) menjadi bantuan pangan non tunai (BPNT) sudah di gelar, meskipun, tidak semua Kabupaten / Kota seluruh Indonesia melaksanakan program tersebut, melainkan pelaksanaannya bertahap.

pemberian Hadiah kepada Siswa juara pencak silat

Diantara empat wilayah Madura, maka Kabupaten Sampang yang menjadi pilot Project atau percontohan untuk melaksanakan program BPNT yang sudah dimulai sejak bulan November 2018. Kabupaten Sampang keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 130.080 yang terdiri dari PKH dan non PKH. semuanya itu atas kepercayaan pihak Kementerian Sosial terhadap Pemkab Sampang,

Dengan terlaksananya program BPNT di Kabupaten Sampang, untuk itu  digelar Launching BPNT yang di pimpin oleh Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat. Lokasinya di Desa Daleman Kecamatan Kedungdung Sampang Madura, Jawa Timur. Rabu (13/03/2019)

Pelaksanaan Launching BPNT di Desa Daleman oleh Wabub ditandai dengan pengguntingan bunga di Ewarung Desa Daleman, E-warung /elektronik gotong royong merupakan salah satu terobosan yang di respon oleh pemerintah daerah yang dapat bersinergi dengan baik.

Launching BPNT tampak pula dihadiri oleh Forkopimda, Camat, Kepala Desa se Kecamatan Kedungdung serta pilar – pilar social lainnya.

Dalam sambutannya H Abdullah Hidayat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab Kabupaten Sampang dijadikan contoh di wilayah Madura. agar supaya pelayanan terhadap penerima manfaat lebih ditingkatkan dan kualitas pangan seperti beras dan telur agar sesuai dengan aturan dan harapannya..

Ewarung merupakan terobosan dari Pemerintah dan membantu usaha mikro di desa untuk mendongkrak perekonomian desa. Sementara setiap desa ada 1 E-warung.dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pesan Wabup Meminta agen E-warung bisa di perkuat, mutu pelayanannya ditingkatkan agar KPM mudah membeli dan Dinas terkait bisa bersinergi terhadap semua pihak dengan saling mengawasi, pinta H Abdullah Hidayat dalam mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan itu pula

Wabup juga menyempatkan diri memberikan hadiah langsung kepada Siswa Asal Kedungdung, dengan prestasi Juara 1 dalam pencak silat tingkat Provinsi Jawa Timur,,@Mal/Kur/San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here