Sumenep, Panjinasional.net

Relawan Komunitas Sumenep Berbagi (KSB) yang di Komandani oleh Bapak Ir. H. Yusuf Isma’il terus menggenjot kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada para kaum du’afa atau masyarakat yang kurang mampu (miskin) yang ada di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. 

Namun kali ini ada pemandangan yang cukup berbeda dalam kegitan sosial yang dilaksanakan oleh para relawan Komunitas Sumenep Berbagi (KSB) di Desa Kertasada dan juga di Desa Kalianget timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep tersebut. 

Dimana dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh relawan Komunitas Sumenep Berbagi (KSB) itu didampingi langsung oleh Danramil Kecamatan Kalianget ” Kapten Infanteri Taryono” beserta Ibu Danramil Kecamatan Kalianget.

Menurut salah satu pembina Komunitas Sumenep Berbagi (KSB) Bapak, Ir. H. Yusuf Isma’il kepada media Panjinasional.net mengatakan bahwa, ada sekitar enam kaum du’afa atau warga kurang mampu (Miskin) yang mendapatkan bantuan sembako dari relawan komunitas sumenep berbagi (KSB) dan Bapak Danramil beserta Ibu Danramil Kecamatan Kalianget. 

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kami, relawan komunitas sumenep berbagi (KSB) bersama Bapak Danramil dan ibu Danramil Kalianget kembali membagikan sembako kepada empat kaum du’afa atau warga kurang mampu di desa kertasada dan dua kaum du’afa atau keluarga kurang mampu di desa kalianget timur.” Kata Ir. H. Yusuf Isma’il kepada pewarta Senin sore 11/03.

Politisi yang saat ini juga ikut mencalonkan diri sebagai Caleg dari Partai Demokrat Dapil 1 dengan nomor urut 7 itu juga menuturkan bahwa, Dari enam kaum du’afa atau keluarga kurang mampu (miskin) yang mendapatkan bantuan sembako dari relawan komunitas sumenep berbagi (KSB) tersebut bukan hanya berekonomi lemah akan tetapi ada juga yang kondisi fisiknya dalam keadaan sakit yang cukup parah. 

“Ibu salehati beserta suaminya saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, mereka berdua (salehati+suami-red) lagi sakit parah, ibu suko dan pak muheddin juga lagi sakit di gubuknya, sedangkan iyan surani menderita penyakit stroke, untuk makan sehari-hari saja dia (iyan surani-red) di bantu oleh tetangganya, mereka semuanya adalah warga desa kertasada.” Tuturnya. 

Lebih lanjut Bapak ucup, biasa di panggil berharap, dengan adanya bantuan sembako dari para relawan komunitas sumenep berbagi (KSB) bersama bapak Danramil dan ibu Danramil kecamatan kalianget bisa sedikit mengurangi beban hidup warga desa kalianget timur dan juga warga kertasada tersebut. 

“Kita hanya bisa berharap semoga dengan adanya sedikit bantuan sembako dari para relawan KSB yang di dampingi langsung oleh  bapak Danramil dan ibu Danramil Kalianget bisa membantu mengurangi beban hidup mereka, dan semoga mereka yang lagi sakit segera diberikan kesembuhan oleh allah.” Harapnya.,@Dar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here