Pamekasan, Panjinasional.net

Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Madura, Jawa Timur melaksanakan Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMP Negeri 1 Pamekasan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (11/3/2019).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilatarbelakangi dengan pemberitahuan dengan jelas mengenai hukum yang ada di sekitar wilayah Pamekasan.

Tito prasetyo,S.H,.M Hum Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan mengatakan  Program Jaksa masuk sekolah (JMS) merupakan suatu sosialisasi yang khusus menjelaskan kepada siswa tentang hukum yang ada di sekitarnya, dan untuk memberikan pengertian kepada siswa agar mengerti hukum sejak dini.

“Program ini tujuannya untuk memberi pengertian hukum kepada siswa agar menghindari tindakan yang melanggar hukum, seperti narkoba dan korupsi,” katanya.

Selain itu Tito mengatakan bimbingan terhadap siswa tentang ketaatan pada hukum sebenarnya merupakan tugas utama setiap sekolah. Namun, pihaknya ingin menyampaikan dari sisi hukum sebagaimana undang-undang yang berlaku.

Dirinya juga berharap untuk siswa dan siswi untuk tidak melakukan tindakan hukum, seperti Korupsi, Narkotika dan yang lainnya.

“Saya berharap kepada semua siswa SMP Negeri 1 Pamekasan ini untuk bisa memahaminya dan betul-betul mengerti tentang persoalan Hukum, Korupsi, dan Narkotika,”ujarnya Tito Prasetyo.

Mohammad Zaini selaku Kepala sekolah SMP Negeri 1 Pamekasan mengapresiasi program JMS yang diadakan oleh Kejari Pamekasan.

“Dengan adanya program JMS ini saya harap anak didik saya bisa terhindar dari perilaku melanggar hukum, seperti narkoba dan kebut-kebutan di jalan. Dan dengan adanya JMS ini tentunya siswa akan diajari bagaimana bisa berperilaku sesuai dengan undang-undang yang ada,”ungkapnya. (put,ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here