Proses pengasapan (Fogging) CSR Fathma Medika di Dusun Gunungsari Desa Indrodelik.
Proses pengasapan (Fogging) CSR Fathma Medika di Dusun Gunungsari Desa Indrodelik.

Gresik, Panjinasional :

Untuk mengurangi penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) RS Fathma Medika (RSFM) Gresik lakukan kegiatan fogging di Desa Indrodelik Kecamatan Bungah Gresik, Senin (11/03/2019). Tidak hanya di Desa Indrodelik, kegiatan fogging ini juga dilakukan dibeberapa Desa di wilayah Kecamatan Manyar dan Bungah.
Pengasapan (Fogging) ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang di lakukan RSFM dengan sepengetahuan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus DBD, yang beberapa bulan belakangan ini semakin meluas.

Direktur RS Fathma Medika Asluchul Alif Maslichan mengatakan kegiatan fogging bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah merebaknya virus demam berdarah (DBD).
” Ini merupakan salah satu kegitan CSR yang dilakukan RSFM. Dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat ” ujar Alif yang juga Calon Legeslatif (Caleg) Kabupaten Gresik dari Partai Gerindra nomer urut 1 ini.

Sementara itu Sudarto salah seorang warga Dusun Gunungsari, Desa Indrodelik Bungah mengungkapkan kalau kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi pas musim penghujan seperti ini.
” Alhamdulilah, ada yang masih perhatian terkait kesehatan masyarakat khususnya pencegahan DBD. Semoga kegiatan pencegahan seperti ini kedepan masih dilanjutkan sebelum muncul korban ” ungkapnya.

Adapun beberapa Desa dari dua Kecamatan tersebut yang dilakukan pengasapan yakni Desa Bungah di dusun karangpoh dukuh dan kaliwot, Desa Indrodelik di Dusun Gunungsari, Indro dan Delik, Desa Sungonlegowo, Desa Sembayat, Desa Banyuwangi, Desa Tanggulrejo, Desa Gumeno serta Desa Sumberrejo. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here