Kapolres Gresik bersama jajaran Satnarkoba Polres Gresik, saat melakukan pers konference di halaman Mapolres Gresik.

Gresik Panjinasional :

Satnarkoba Polres Gresik dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru kembali berhasil mengungkap puluhan kasus penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Gresik.

Dari pengungkapan yang dilakukan selama 12 hari mulai tanggal 26 Januari–6 Februari 2019 ini, jajaran Satnarkoba Polres Gresik berhasil mengamankan sebanyak 70 orang pengguna. Dengan rincian 45 orang pengedar dan 25 orang kedapatan memiliki atau menguasi.

Selain mengamankan puluhan tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa sabu seberat 74,95 gram, puluhan alat hisap sabu dan ponsel yang diperoleh saat penggerebekan.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, banyaknya tangkapan pengguna narkoba kali ini menjadikan Polres Gresik berhasil menjadi juara ketiga se Jawa Timur.

” Alhamdulillah, dengan jumlah tangkapan yang cukup banyak ini, Polres Gresik mendapat peringkat tiga di tingkat jajaran Polda Jatim dalam operasi Tumpas Narkoba ” tutur Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Rabu (06/03/2019).

Sementara itu para tersangka yang diamankan karena kasus ini, akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 UU no 35 2009 tentang penyalahgunaan narkoba. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara atau denda paling sedikit Rp. 1 miliar dan paling banyak Rp.10 miliar. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here