GRESIK – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkab Gresik ke 45 dan Hari Jadi Kota Gresik ke 532 memiliki nuansa berbeda dari tahun sebelumnya. Meskipun sederhana, namun tetap saja memikat  antusias masyarakat di Gresik.

Salah satunya adalah penyelenggaraan event Gresik Millenial Creative Expo yang diadakan Pemerintah Kabupaten Gresik yang bekerjasama dengan sejumlah pihak, salah satunya Polres  Gresik.

Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) selama lima hari, yakni tanggal 9-13 Maret 2019 dan dibuka langsung oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, Sabtu sore (9/3).

Diketahui, terdapat 75 tenant yang ikutserta dalam kegiatan Expo tersebut. Puluhan tenant tersebut diikuti oleh OPD dilingkup Pemkab Gresik, seperti Dinas Perijinan dan PTSP, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan lain sebagainya.

Selain itu juga diikuti oleh BUMD, salah satunya PDAM Giri Tirta. Sejumlah perusahaan swasta juga nampak berpartisipasi dalam event bergengsi tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sambari menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan event Gresik Millenial Creative Expo tersebut.

Pasalnya, kegiatan yang baru tahun ini diselenggarakan itu diikuti oleh puluhan tenant dan dibanjiri pengunjung. “Meskipun baru dibuka hari ini, namun saya lihat sudah banyak masyarakat yang berkunjung di sini,” katanya.

Puluhan tenant yang ikutserta dalam kegiatan itu, menurut Bupati Sambari, menggunakan gedung WEP I dan WEP II. “Saking banyaknya tenant yang ikutserta, maka kedua gedung WEP digunakan untuk pelaksanaannya,” imbuh Bupati.

“Kegiatan ini semata-mata ingin memanjakan masyarakat Gresik, meskipun pelaksanaan HUT Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kabupaten Gresik tahun ini nampak sederhana, namun  kami berikan kegiatan-kegiatan yang memberikan banyak manfaat,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam pembukaan event tersebut sejumlah jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik Diantaranya Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri  Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko, Ketua Pengadilan Negeri Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe serta para Kepala OPD dijajaran Pemkab Gresik.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan bedug yang dilakukan Bupati Sambari bersama Forkopimda.

Usai membuka kegiatan tersebut, Bupati Sambari serta Forkopimda menyempatkan diri mengunjungi sejumlah stand Gresik Millenial Creative Expo 2019. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here