GRESIK – Misteri penemuan mayat wanita di lahan kebun jagung desa wonokerto kecamatan Dukun kabupaten Gresik beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.  

Polisi dari  Satreskrim Polres Gresik menangkap seorang mantan Kades di Kabupaten Lamongan berinisial AV (37. karena terbukti membunuh dan membuang wanita di kebun jagung Kecamatan Dukun beberapa waktu lalu. Yang diduga merupakan selingkuhannya.

Korbanyang diketahui  bernama IN (58) warga Kelurahan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Ia dibunuh di Kabupaten Sleman kemudian mayatnya dibuang di kebun jagung yang berada di Desa Wonokerto, Kecamatan Dukun.

pelaku yang  seorang mantan Kepala Desa (Kades) Sukolilo yang menjabat pada periode 2007-2013. Sudah Selama dua tahun ini berstatus duda, Ia kenal dengan IN dari Facebook pada 2013 silam. Diduga dua sejoli itu memiliki hubungan spesial.

“Pelaku ini sudah berkenalan dengan korban sejak 2013. Pelaku mengaku mengawali perkenalan dari Facebook,” kata Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu membeberkan, polisi menangkap pelaku satu minggu setelah anak buahnya menemukan mayat IN di kebun jangung. Dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan diketahui korban dibunuh di wilayah Sleman.

Saat itu pelaku dan korban sedang berada di dalam mobil Toyota Sienta AB 1524 GF milik korban.

“Korban dibunuh dengan cara dipukul kepalanya sebanyak 2 kali, dengan tangan kanan dan kiri pelaku. Setelah itu korban dicekik lehernya hingga meninggal dunia,” ungkap Wahyu.

Mengetahui korban sudah tidak bernyawa, lanjut Wahyu, pelaku lalu membawa mayat korban menuju Lamongan, dengan mengendarai mobil milik korban.

“Mayat korban sempat mau dibuang pelaku ke Jembatan Karangbinangun Lamongan. Tapi pelaku tidak tega,” jelasnya.

Menurut pengakuan pelaku, mayat korban dibuang pada Kamis (21/02/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Pelaku membuangnya dengan cara dilempar dari tepi jalan dan mendorongnya ke tengah kebun jagung.

“Setelah itu pelaku kabur dan sempat mengganti plat mobil ke tukang ganti plat nomor,” pungkas Mantan Kapolres Bojonegoro itu menambahkan Mantan Kades di Lamongan itu membunuh wanita dan membuangnya di kebun jagung.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here