Kepala BNNK Gresik AKBP Supriyanto saat ekspos tersangka Sabu Sabu
Kepala BNNK Gresik AKBP Supriyanto saat ekspos tersangka Sabu Sabu

Gresik, – Dua orang pria ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik karena diduga sebagai pengedar dan pengguna sabu, Senin (4/3). Kedua tersangka  berinisial  MA (22), warga Surabaya dan AG (24), warga Kabupaten Madiun.

MA ditangkap di wilayah Kecamatan Kedamean. BNN saat menggeledah  kamar kos tersangka petugas berhasil mengamankan  sabu-sabu seberat 2,60 gram. Sedangkan AG ditangkap hasil dari pengakuan MA. Dari tangan AG, petugas mendapatkan barang bukti sabu-sabu seberat 0,44 gram dan 0,41 gram. Petugas juga menyita sebuah Handphone, sepeda motor, dan alat hisab bong.

Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP Supriyanto kepada wartawan menyatakan, penangkapan para tersangka dilakukan setelah pihaknya mendapat info dari masyarakat

“Tersangka MA ini seorang pekerja proyek. Ia mengaku membeli barang haram ini dari Madura. Yang bersangkutan mengaku sering membeli barang dari Madura, tetapi selama ini belum pernah ditangkap,” ujarnya.

Sementara MA, lanjut dia, tersangka mengaku membeli sabu dari seseorang yang mengaku bernama Syafii warga Socah Bangkalan, Madura. MA mengaku kenal Syafii saat ia bermain ke Madura.

“Barang haram dibeli dari Syafii Rp 1,2 juta pergram, lalu dijual kembali di Kedamean, dengan harga yang sama tetapi bobotnya dikurangi. Sisanya dipakai tersangka sendiri,” terangnya.

Dari penggerebekan tersebut BNN mengamankan sejumlah barang bukti (BB). Di antaranya, berupa narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 3,45 gram, satu unit timbangan digital warna hitam merk camry, satu unit sepeda motor Yamaha Mio L 2386 SX, satu buah HP, dan bong peralatan untuk menghisap sabu. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here